PSSI Rencanakan Liga 1 Dimulai Mei atau Juni 2021

Antara, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 49 2356761 pssi-rencanakan-liga-1-dimulai-mei-atau-juni-2021-l8G0KQ65pQ.jpeg Ketum PSSI Mochamad Iriawan memimpin rapat (Foto: PSSI)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pihaknya bersama dengan PT LIB selaku operator kompetisi, berencana menggulirkan Liga 1 pada Mei atau Juni 2021. Sebelum itu, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim. 

"Kami merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim," ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/2/2021). 

Baca juga: Satgas Covid-19 Berharap Kompetisi Olahraga di Indonesia Bisa Bergulir Kembali 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan belum ada jadwal yang pasti baik untuk liga maupun turnamen pramusim. Sebab, pihaknya masih menunggu terbitnya izin dari Polri.

Pembukaan Liga 1 2020 (Foto: PSSI)

Setelah izin terbit, barulah PSSI dan LIB menggelar lokakarya (workshop) dan kegiatan lain yang termasuk persiapan kompetisi.

Baca juga: PT LIB Harap Izin Kompetisi Bisa Segera Diberikan 

"Jadi tidak ada lagi keraguan," kata Iriawan.

Polri sendiri sejatinya telah memberikan 'lampu hijau' terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021. Meski begitu, Iriawan menyebut bahwa masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu," lanjut Mochamad Iriawan. 

"Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokol kesehatan," tutur pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Tentang 'lampu hijau' untuk izin liga, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Polisi Budi Sajidin dalam sebuah seminar daring pada Rabu 3 Februari 2021. 

"Kemarin saya dapat mendapatkan informasi dari Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto yang menyatakan bahwa kegiatan liga sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan," ujar Budi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini