Share

Lionel Messi Gabung PSG, Aroma Argentina Makin Kental di Tubuh Les Parisiens

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 51 2356232 lionel-messi-gabung-psg-aroma-argentina-makin-kental-di-tubuh-les-parisiens-lGDe6bY4Ti.jpg Messi akan gabung PSG? (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

PARIS – Lionel Messi kencang dirumorkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun mengaku terganggu dengan isu di atas.

Ronald Koeman terganggu karena beberapa kali rumor disampaikan justru dari kubu Les Parisiens –julukan PSG– sendiri. Terbaru, winger PSG Angel Di Maria terang-terangan berharap Lionel Messi mendarat di Stade Parc des Princes pada musim panas 2021.

Ronald Koeman

(Koeman kesal Messi dikaitkan dengan PSG)

“Ya, saya harap begitu (Messi gabung PSG). Terdapat banyak kemungkinan. Kami harus tenang dan melihat perkembangan,” kata Di Maria mengutip dari Football Espana, Kamis (4/1/2021).

Angel Di Maria

(Di Maria bisa membantu proses adaptasi Messi)

Sebenarnya tidak mengherankan jika Lionel Messi memilih PSG sebagai pelabuhan barunya. Dengan hengkang ke PSG, Lionel Messi masih bisa menjaga atmosfer kompetisi, mengingat PSG merupakan langganan kontestan Liga Champions.

Satu lagi, Lionel Messi tidak perlu takut kesulitan beradaptasi andai memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya. Sebab, aroma Argentina yang merupakan negara asal Lionel Messi, sangat kental di tubuh Les Parisiens.

BACA JUGA: Sering Sebut Nama Lionel Messi, 3 Pemain PSG Ini Bikin Muak Ronald Koeman

Di barisan pemain saja, ada tiga pesepakbola asal Argentina yang berseragam PSG. Mereka ialah Angel Di Maria, Leandro Paredes dan Mauro Icardi.

Kemudian, di kursi pelatih PSG juga diisi sosok asal Argentina, yakni Mauricio Pochettino. Pochettino sudah membuka kemungkinan untuk membawa Lionel Messi ke Kota, Paris, Prancis.

Pochettino

(Pochettino berasal dari Argentina)

Tidak sampai di situ beberapa sosok yang akan mempermudah proses adaptasi Lionel Messi. Di PSG terdapat Neymar Jr yang merupakan mantan rekan setim Lionel Messi di Barcelona dalam kurun 2013-2017. Bahkan, Neymar Jr terang-terangan mengajak Messi gabung PSG, tepatnya setelah Les Parisiens menang 3-1 atas Manchester United di matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021.

“Apa yang sayang inginkan adalah dapat bermain lagi bersamanya (Messi). Untuk dapat menikmati lagi bermain satu lapangan dengannya,” kata Neymar, mengutip dari Marca.

“Dia bisa datang ke tempat saya (PSG). Dia tidak akan mendapatkan masalah apa pun di sini. Saya yakin akan hal tersebut. Saya hanya ingin bermain bersamanya lagi dan saya yakin hal itu bisa terwujud musim depan. Kami harus mewujudkannya,” tutup Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini