5 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Keganasan Lionel Messi, Nomor 1 Dibobol 37 Kali

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356302 5-klub-yang-paling-sering-jadi-korban-keganasan-lionel-messi-nomor-1-dibobol-37-kali-tHzY3p6CUW.jpg Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

LIONEL Messi masih jadi andalan di lini depan Barcelona saat ini. Penyerang asal Argentina itu sempat dikatakan ‘sudah habis’ menyusul start buruk skuad Blaugrana -julukan Barcelona- di musim 2020-2021.

Namun, pemain berjuluk La Pulga menunjukkan kalau penilaian banyak orang tentang dirinya tidaklah benar. Meski sempat puasa gol di beberapa laga awal Barcelona, Lionel Messi membuktikan dirinya masih jadi salah satu penyerang Barcelona yang wajib ditakuti tim lawan.

Sejak memulai debut bersama Barcelona pada 2005, Messi tercatat sudah mengemas 650 gol dan 385 assist untuk sang raksasa Spanyol. Dari jumlah tersebut rupanya ada beberapa klub yang gawangnya cukup sering dibobol Messi.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Kamis (4/2/2021) berikut lima klub yang paling sering jadi korban keganasan Lionel Messi.

5. Real Madrid: 26 Gol


Real Madrid rupanya jadi salah satu tim yang cukup sering dibobol Messi. Rivalitas Real Madrid dan Barcelona bisa jadi salah satu alasan kuat La Pulga begitu berambisi mengoyak jaring gawang Los Blancos.

Total sebanyak 26 gol telah dilesakkan Messi ke gawang Real Madrid. Namun, untuk musim ini Messi justru belum berhasil menyarangkan bola ke gawang Madrid. Pada pertemuan terakhir Barcelona justru dipaksa menyerah lewat skor telak 1-3.

4. Athletic Bilbao: 27 Gol

Tim selanjutnya yang gawangnya cukup sering dibobol Lionel Messi adalah Athletic Bilbao. Athletic Bilbao sendiri merupakan salah satu lawan yang cukup empuk bagi La Pulga.

Hanya berselisih dari Real Madrid, gawang Athletic tercatat sudah kebobolan 27 gol oleh Messi sejauh ini. Terakhir kali Messi mencetak gol ke gawang Athletic adalah saat Barcelona menghadapi skuad Los Leones di ajang Piala Super Spanyol 2021.

3. Valencia: 29 Gol

Valencia juga masuk dalam daftar klub yang gawangnya cukup sering kebobolan akibat ulah Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu tercata telah menyarangkan sebanyak 29 gol ke gawang klub berjuluk Los Murcegalos tersebut.

Messi terakhir kali membobol gawang Valencia adalah pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2020-2021. Sayangnya Barcelona gagal mengamankan tiga poin usai bermain imbang 2-2.

2. Atletico Madrid 32 Gol

Pemuncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021, Atletico Madrid, ternyata juga masuk dalam daftar tim yang sering dibuat repot Lionel Messi. Gawang Los Rojiblancos -julukan Atletico- tercatat sudah kebobolan sebanyak 32 gol oleh penyerang asal Argentina tersebut.

Hal ini menjadi bukti kalau Messi bukan hanya tajam ketika menghadapi tim-tim papan bawah. Atletico Madrid yang gawangnya dijaga salah satu kiper terbaik dunia, Jan Oblak, bahkan tetap kerepotan ketika menghadapi penyerang 33 tahun tersebut.

1. Sevilla: 37 Gol

Sevilla ada di daftar teratas sebagai klub yang gawangnya paling sering dibobol Lionel Messi. Tidak tanggung-tanggung Messi bahkan tercatat telah mencetak sebanyak 37 gol ke gawang Los Nervionenses -julukan Sevilla. Hebatnya, Messi mengemas 37 gol hanya dari 38 pertandingan.

Jumlah tersebut sangat mungkin untuk bertambah musim ini mengingat Barcelona dan Sevilla masih akan bertemu satu kali lagi yakni pada 28 Ferbruari 2021 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini