Jawaban PSSI soal Kapan Liga 1 2021 Bakal Bergulir

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 49 2355322 jawaban-pssi-soal-kapan-liga-1-2021-bakal-bergulir-MHogivAmTK.jpg Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Media Kemenpora)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, akhirnya buka suara soal kapan Liga 1 musim 2021 bakal bergulir. Ya, Iriawan menyatakan bahwa pihak PSSI telah meminta PT, Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun regulasi baru demi mendukung Liga 1 2021 sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Sebagaimana diketahui, para pecinta sepakbola Tanah Air memang tengah bertanya-tanya mengenai kapan Liga 1 2021 bergulir. Terlebih setelah PSSI memutuskan untuk memberhentikan Liga 1 2020-2021, lantaran tak kunjung mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Sejauh kabar beredar bahwa Liga 1 2021 bakal berlangsung pada Agustus. Akan tetapi hingga kini belum ada kepastian mengenai kebenaran kabar mengenai Liga 1 2021 bakal kickoff pada Agustus mendatang.

Pertemuan PSSI dan Menpora

Padahal sejumlah kompetisi sepakbola di Asia Tenggara sendiri sudah mulai menentukan tanggal kapan liga mereka bakal bergulir. Situasi tersebut pun membuat insan sepakbola Indonesia pun menaruh rasa khawatir mengenai kapan bergulirnya Liga 1 2021.

Baca Juga: Persib Bandung Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Mantan Kontestan Serie A Liga Italia

Iriawan akhirnya memberikan komentar mengenai pertanyaan mengenai kapan kompetisi Liga 1 2021 bakal bergulir. Iriawan memang tak menjelaskan kapan tepatnya Liga 1 2021 akan bergulir.

Akan tetapi pria yang kerap disapa oleh Iwan Bule tersebut menegaskan bahwa setiap pihak di PSSI saat ini tengah berusaha agar bisa menggelar kompetisi secapatnya.

“Kita sedang merancang bagaimana kompetisi tahun ini yang kita rencanakan. Kami sudah melakukan juga, yang mana periklanan sudah di susun oleh LIB untuk bergulir kembali, termasuk juga pramusim,” jelas Iriawan, dalam pertemuan yang berlangsung di Kemenpora, Selasa (2/2/2/2021).

Pertemuan PSSI dan Menpora

“Hari ini Menpora juga kami laporkan surat permintaan izin untuk kompetisi sudah kami tanda tangani untuk segera diluncurkan ke pihak Kepolisian. Ya, mohon doanya mudah-mudahan segera pihak Kepolisian mengizinkan,” sambungnya.

Baca Juga: Beto Heran Kompetisi Sepakbola di Indonesia Tak Kunjung Berjalan

“Apabila kita sudah mengantongi izin, maka kita akan melakukan persiapan untuk persiapan klub-klub untuk monyongsong kompetisi tersebut berjalan,” pria yang pernah menjabat sebagai Komisaris Jenderal Polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini