Share

Fabrizio Romano Bocorkan Nama Bek Baru yang Bakal Direkrut Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 51 2354704 fabrizio-romano-bocorkan-nama-bek-baru-yang-bakal-direkrut-liverpool-NM6tIHhFAO.jpg Ozan Kabak (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, membocorkan nama pemain bertahan yang bakal segera gabung Liverpool. Ya, Romano menyebut nama bek Schalke 04, Ozan Kabak, sosok yang disebut-sebut bakal jadi pemain anyar Liverpool di jendela transfer musim dingin 2021.

Sebagaimana diketahui, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut memang sedang diterpa badai cedera pada saat ini. Lini pertahanan Liverpool pun menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan kondisinya.

Ya, Liverpool memang sudah dipastikan takkan dibela dua pemain bertahannya, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga musim 2020-2021. Keduanya kompak mengalami cedera parah dalam jarak waktu yang berdekatan.

Virgil van Dijk

Situasi semakin pelik ketika Joe Matip juga mengalami masalah karena cedera. Ya, Matip dipastikan takkan memperkuat skuad The Reds –julukan Liverpool– untuk beberapa pertandingan mendatang. Liverpool memang masih memiliki dua nama, yaitu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips.

Baca Juga: Dilirik Liverpool, Duje Caleta-Car Gagal Terbang ke Inggris Gara-Gara Masalah Ini

Akan tetapi lantaran masih berusia sangat muda, baik Williams dan Philips masih minim pengalaman untuk bisa menghadapi momen-momen krusial. Alhasil, Liverpool lebih sering meraih hasil kurang maksimal di musim ini.

Manajemen Liverpool pun kabarnya mulai tergerak untuk bisa mendapatkan pemain bertahan anyar di jendela transfer musim dingin 2021. Salah satu sosok yang masuk dalam daftar incaran Liverpool adalah Kabak

Rumor Kabak bakal bergabung ke Liverpool pun dikonfirmasi oleh Romano melalui cuitan Twitter beberapa saat lalu. Ya, Romano menjelaskan bahwa manajemen Liverpool tengah melakukan negosiasi dengan Schalke terkait transfer Kabak di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021.

“Liverpool sedang dalam pembicaraan dengan agen Ozan Kabak, Schalke akan menjualnya hanya dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli nilai total sekitar 30 juta euro (Rp508 miliar),” jelas Romano dalam akun Twitter-nya, Senin (1/2/2021).

Ozan Kabak

Dalam cuitan berikutnya, Romano bahkan sudah mengatakan bahwa Liverpool dan Schalke telah mencapai kesepatakan untuk transfer Kabak. Sementara itu, Schalke menjadikan bek Arsenal, Skhodran Mustafi, sebagai pengganti Kabak.

Baca Juga: Liverpool Buat Kesalahan jika Pilih Rekrut Shkodran Mustafi

“Liverpool telah mencapai kesepakatan atas persyaratan pribadi dengan Ozan Kabak. Biaya agen juga disetujui. Negosiasi dengan Schalke ingin memasukkan kewajiban-untuk-membeli dan masih bekerja untuk penggantinya (Mustafi dalam pembicaraan antara Schalke dan Arsenal,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini