Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid dan Barcelona Kantongi Tiga Poin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 46 2354135 hasil-liga-spanyol-semalam-atletico-madrid-dan-barcelona-kantongi-tiga-poin-mGfgYwLLHf.JPG Suasana jelang laga Barcelona vs Athletic Bilbao. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan menarik baru saja terjadi di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, yang mana berlangsung sedari Minggu 31 Januari 2021 sampai Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Salah satu pertandingan menarik itu adalah bertemunya Barcelona vs Athletic Bilbao.

Ya, laga Barcelona vs Bilbao menjadi salah satu laga yang paling ditunggu di pertandingan pekan Liga Spanyol kali ini. Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona pun sukses menjadi pemenangnya dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Barcelona itu pun disumbangkan oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Messi mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya yang berawal dari tendangan bebas dan Griezmann yang memanfaatkan umpan terukur dari Oscar Mingueza.

Baca Juga: Menang 2-1 atas Athletic Bilbao, Barcelona Geser Real Madrid di Klasemen

Aksi Lionel Messi saat bela Barcelona

Tentunya kemenangan atas Bilbao menjadi sangat penting untuk Barcelona. Sebab setelah sekian lama, akhirnya kini Barcelona kembali menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Berkat tiga poin dari Bilbao, Barcelona sukses menggusur Real Madrid yang sudah cukup lama mendiami peringkat kedua tersebut. Meski unggul dari Madrid, namun sebenarnya perolehan poin Barcelona dengan El Real sama-sama 20 poin.

Selain laga Barcelona vs Bilbao, ada pertandingan seru lain yang mempertemukan sang pemimpin klasemen, Atletico Madrid yang bertandang ke markas Cadiz. Atletico Madrid pun berhasil mencuri tiga poin dari markas Cadiz itu usai memenangkan laga dengan skor 4-2.

Luis Suarez dipastikan menjadi pahlawan di laga tersebut lantaran mampu mencetak dua gol. Suarez menjadi pembuka keran gol Los Rojiblancos ketika laga memasuki menit ke-28. Setelah itu Alvaro Negredo mampu membuat imbang kembali di menit 35.

Untungnya Saul Niguez (44’) dapat membuat Atletico unggul kembali dan Suarez pun membuat timnya semakin menjauh berkat gol keduanya (50’) yang berasal dari tendangan penalti. Setelah itu Negredo kembali memperkecil ketertinggalan. Skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Atletico.

Aksi Luis Suarez saat membela Atletico Madrid

Disaat laga ingin berakhir, Atletico melalui Koke mampu membuat skor akhir pun menjadi 4-2. Kini, dengan kemenangan itu, Atletico pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Atletico yang sudah mengumpulkan 50 poin dari 19 laga yang sudah mereka mainkan kini unggul 10 angka dari Barcelona yang berada di urutan kedua. Tentunya jarak itu masih bisa terus bertambah lagi karena Atletico masih menabung satu permainan yang belum dimainkan.

Beriku Hasil Lengkap Laga Liga Spanyol Semalam:

Getafe 0-0 Deportivo Alaves

Cadiz 2-4 Atletico Madrid

Granada 0-0 Celta Vigo

Barcelona 2-1 Athletic Bilbao

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini