Hadapi Sheffield, Guardiola Minta Man City Tidak Jemawa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 45 2353359 hadapi-sheffield-guardiola-minta-man-city-tidak-jemawa-RkxtAiU444.jpg Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengingatkan timnya agar tidak jemawa meski sedang berada dalam tren positif. Man City tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi musim 2020-2021.

The Citizens -julukan Man City- terakhir kali kalah ketika takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Setelah itu, Man City menemukan permainan terbaiknya apalagi setelah para pemain yang cedera dan terkena Covid-19 pulih.

Ilkay Gundogan (Foto: Reuters)

Teranyar, Man City mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu pun memantapkan posisi Man City di puncak klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

Guardiola pun puas dengan rentetan hasil positif yang diraih Man City. Dia memuji permainan Man City yang mampu mengontrol lebih banyak aspek dalam pertandingan.

BACA JUGA: Anak Berbakti, Tato dan Selebrasi Gol Jadi Bukti Gabriel Jesus Sayang Ibu

Namun, Guardiola mau Man City tetap membumi. Juru taktik asal Spanyol itu menyatakan sepakbola selalu berubah sehingga hasil buruk mungkin diraih Man City di masa depan.

"Kami merasa kami semakin baik. Kami lebih nyaman. Kami mengontrol lebih banyak aspek daripada beberapa pertandingan pada awal musim ini ketika pemain tidak fit atau terkena Covid,” kata Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Sabtu (30/1/2021).

"Namun, kami kembali dan menjadi lebih baik. Akan tetapi, sepakbola selalu berubah sehingga Anda tidak bisa berpikir itu selesai,” tuturnya.

"Sepakbola adalah detail kecil yang bisa dihancurkan. Jangan kecewa saat hasil tidak berjalan baik karena situasinya aneh. Saat berjalan dengan baik, tenanglah dan pikirkan pertandingan berikutnya,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Man City (Foto: Reuters)

Tantangan terdekat yang akan dihadapi Man City adalah Sheffield United. Pertandingan lanjutan Liga Inggris itu akan berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Minggu 31 Januari 2021 malam WIB.

Man City unggul segalanya atas Sheffield, tetapi The Citizens harus berhati-hati. Sebab, Sheffield mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada pertandingan sebelumnya. Jika tidak hati-hati, Man City bisa bernasib sama dengan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini