PSIS Semarang Pinjamkan Abanda Rahman ke Klub Asal Timor Leste

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 51 2353121 psis-semarang-pinjamkan-abanda-rahman-ke-klub-asal-timor-leste-Ha3aVpdLYS.jpg Abanda Rahman. (Foto/PSIS Semarang)

SEMARANGPSIS Semarang secara resmi meminjamkan salah satu pemainnya ke klub asal Timor Leste. Dia adalah pemain belakang, Abanda Rahman yang dipinjamkan, Lalenok United.

Kepastian tersebut langsung dikonfirmasi oleh manajemen PSIS. Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pihaknya dan manajemen Lalenok United telah sama-sama mengirimkan surat resmi perihal peminjaman Abanda Rahman.

Foto/PSIS Semarang

Kepindahanan Abanda tinggal selangkah lagi. Yoyok menjelaskan bahwa proses transfer hanya tinggal mengurus administrasi sebelum Abanda Rahman berangkat ke Dili.

Baca juga: Liga 1 2021 Belum Jelas Digelar Kapan, Marko Simic Disarankan Tinggalkan Indonesia

“Sudah, saat ini tinggal mengurus administrasi keberangkatan Abanda ke Timor Leste. Kedua belah pihak manajemen klub telah sepakat,” tutur Yoyok Sukawi mengutip laman PSIS Semarang, Jumat (29/01/21).

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa PSIS memberikan syarat terkait kepindahan Abanda. Yaitu, jika kompetisi Liga 1 2021 sudah jelas, Abanda Rahman bisa kembali ke PSIS satu bulan sebelum kompetisi berjalan.

“Syaratnya yang kemarin itu, kalau kompetisi di Indonesia mau mulai Abanda kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Abanda Rahman mengaku akan berangkat ke Timor Leste pada Bulan Februari 2021 mendatang setelah proses administrasinya selesai. Ia juga berjanji segera kembali ke Semarang pada saat Liga 1 sudah ada kejelasan dan Laskar Mahesa Jenar akan memulai persiapan.

Abanda Rahman sendiri mengaku memang ingin kembali ke PSIS apabila kompetisi Liga 1 akan diputar. Selama kompetisi vakum, ia juga memohon izin kepada manajemen PSIS untuk sementara bermain di Timor Leste.

“Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini udah cinta sama Semarang,” tuturnya.

Apabila tak menemui halangan dan kedua belah pihak sepakat, maka Abanda akan diproyeksikan Lalenok United untuk bermain di Liga Timor Leste yang akan dimulai pada Bulan Maret dan bermain di AFC Cup pada April mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini