Liga 1 2021 Belum Jelas Digelar Kapan, Marko Simic Disarankan Tinggalkan Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 49 2350550 liga-1-2021-belum-jelas-digelar-kapan-marko-simic-disarankan-tinggalkan-indonesia-N5jvHxe89z.jpg Marko Simic tinggalkan Persija? (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Menurut laman transfermarkt, penyerang Persija Jakarta Marko Simic terikat kontrak bersama klub berjuluk Macan Kemayoran hingga 31 Januari 2023. Namun, karena kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 belum tahu kapan akan digelar, bukan tak mungkin Marko Simic akan meninggalkan Persija dan Indonesia untuk melanjutkan karier di klub lain.

Terlebih medio pekan lalu, Marko Simic sempat curhat di akun Instagram-nya, @markosimic_77. Mantan rekan Mario Mandzukic di Tim Nasional Kroasia U-21 itu mengaku rindu sepakbola.

“Rindu sepakbola,” tulis singkat Marko Simic di akun Instagram-nya.

Marko Simic

Kemudian 12 jam yang lalu, Marko Simic pun menulis status yang tak berbeda jauh. “Saya tak percaya kami tak bisa bermain sepakbola,” tulis Marko Simic.

Sekadar informasi, sejak Maret 2020, PSSI dan PT LIB meniadakan kompetisi sepakbola imbas pandemi virus corona. Pada akhirnya, Rabu 20 Januari 2021, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membatalkan lanjutan Liga 1 dan 2 2020.

BACA JUGA: Foto Bareng dengan Eks Bintang Man United, Marc Klok Bikin Netizen Bertanya-tanya

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,'' kata Iriawan mengutip dari laman PSSI.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan lanjutan Liga 1 2021 kemungkinan baru bisa digelar setelah Lebaran. Hal itu berarti, kompetisi baru akan digulirkan pertengahan Mei 2021.

Marko Simic

(Marko Simic (tengah) rindu sepakbola)

"Kami menghitung waktu persiapan, belum lagi soal hal lain seperti, misalnya, transportasi. Kami masih merancang semuanya dan belum selesai," kata Akhmad Hadian, Okezone mengutip dari Antara, Senin (25/1/2021).

Karena itu, netizen pun memberi saran kepada Marko Simic. Ia menyarankan Simic untuk pindah ke Liga Thailand atau kompetisi lain jika hingga Juni 2021 kompetisi tak kunjung digelar.

“Kalo sampai Juni gak jalan juga lebih baik kamu pindah Simic. Liga Thailand atau mungkin Liga Jepang cocok untukmu. Sebagai fans sepakbola Indonesia titik kecewa saya sudah tidak bisa di ungkapkan kata,” tulis akun @alfianrizz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini