Foto Bareng dengan Eks Bintang Man United, Marc Klok Bikin Netizen Bertanya-tanya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350464 foto-bareng-dengan-eks-bintang-man-united-marc-klok-bikin-netizen-bertanya-tanya-CqUMkF0jc6.jpg Marc Klok. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Bintang Persija Jakarta, Marc Klok membuat para fans-nya bertanya-tanya. Pemain berdarah Belanda tersebut membuat para pengikutnya di Instagram, berpikir keras setelah dia berfoto dengan eks bintang Manchester United, Robin van Persie.

Marc Klok, Senin (25/1/2021) mengunggah fotonya sedang bersama Robin van Persie. Keduanya memakai jersey buatan Marc Klok dan sedang berada di Amsterdam, Belanda.

Baca juga: Main di Kasta Kedua Liga Belanda, Bagus Kahfi Ikuti Jejak 4 Pemain Timnas Indonesia

Semenjak Liga 1 2020 ditangguhkan pada Maret 2021 silam, Klok memang sering menghabiskan waktunya di Belanda. Dia sempat datang ke Indonesia untuk berlatih bersama Persija, namun setelah Liga 1 2020 resmi dihentikan oleh PSSI, Marc Klok kembali ke negeri kincir.

Di Belanda, dia kerap bertemu dengan sejumlah atlet dari berbagai bidang olahraga. Namun, pada foto terbaru, dia berpose bareng dengan Van Persie.

“Bintang tamu podcast (siniar) berikutnya?” tulis Marc Klok dan mendapat lebih 21 ribu tombol suka (like) dari netizen. 

Marc Klok semenjak tak ada kompetisi memang kerap menyibukkan diri dengan bidang lain selain sepakbola. Salah satunya membuat podcast di YouTube dengan nama Channel Marc Talk. Dia mewawancari sejumlah pemain sepakbola, salah satunya Irfan Bachdim.

Foto/Instagram

Resmi Jadi WNI

Penantian Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya usai. Gelandang klub Persija Jakarta itu menuntaskan tahap akhir proses menjadi WNI, yakni pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah DKI Jakarta pada Kamis 12 November 2020.

Foto/Persija Jakarta

Dengan mengenakan pakaian formal, Marc Klok tiba di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta di Cawang, Jakarta Timur. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu terlihat sangat bersemangat untuk menjalani fase akhir proses naturalisasi.

“Demi Tuhan, saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Marc Klok seraya mengambil sumpah, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Usai proses pengambilan sumpah, Marc Klok mengaku sangat gembira. Setelah resmi menjadi WNI dan mendapatkan paspor hijau, ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” sambung Marc Klok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini