Pemain Indonesia yang Main di Qatar Kini Masuk Target Shin Tae-yong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 51 2352533 pemain-indonesia-yang-main-di-qatar-kini-masuk-target-shin-tae-yong-sFqahtgVZ4.jpg Khuwailid Mustafa adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Qatar. (Foto: Instagram/khuwailidm)

JAKARTA – Penerjemah pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jeong Seok-seo baru-baru ini membocorkan bahwa Shin Tae-yong tengah memantau pemain Tanah Air yang bermain di Liga Qatar. Pemain yang dimaksud adalah Khuwailid Mustafa.

Menurut pernyataan Seok-seo di sebuah sesi live di instagram, pelatih Timnas Indonesia itu sedang terus melihat perkembangan Khuwailid di Qatar. Tentunya pemantauan itu terkait apakah pemain tersebut layak untuk dipanggil dan membela Timnas Indonesia.

“Ya, iya, memang kami saat ini sedang lihat juga pemain itu (Khuwailid Mustafa),” ucap Seok-seo saat sesi live di instagram pribadinya, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga: Rekomendasi Shin Tae-yong, Klub Korea Selatan Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam

Khuwailid Mustafa

Seperti yang diketahui, saat ini Timnas Indonesia asuhan Tae-yong memang tengah mencari pemain keturunan Tanah Air yang bermain di kompetisi luar negeri.

Beberapa nama keturunan Indonesia pun sudah pernah dipanggil ke timnas seperti Elkan Baggott, Jack Brown, dan Kelana Mahessa untuk mengikuti pusat pelatihan.

Selanjutnya, Tae-yong pun dikabarrkan menargetkan Khuwailid yang diketahui kini sedang membela Qatar SC di kompetisi Liga Qatar. Pemain yang kini berusia 20 tahun itu dikabarkan sudah cukup lama menimba ilmu di sepakbola Qatar.

Pemain kelahiran Aceh tersebut sudah cukup terdengar di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air semenjak dirinya masih bermain di Al-Duhail U-19. Pada saat itu, Khuwailid mampu mencetak gol di sebuah laga semifinal Piala Golden Box saat menghadapi Qatar SC U-19.

Berkat gol Khuwailid, Al-Duhail dapat melaju final dan akhirnya justru kalah dari Al-Sadd. Setahun setelahnya, tepatnya pada 2020, Khuwailid mencoba peruntungan dengan bergabung ke tim senior Al-Duhail dan sukses menjuarai Liga Qatar musim 2020.

Khuwailid Mustafa

Kini, tepatnnya sejak November 2020, Khuwailid pindah tim lagi dengan memutuskan bermain di Qatar SC. Dengan usianya yang masih 20 tahun dan memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Qatar, maka tak mengherankan jika Tae-yong tertarik untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Apalagi saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan pasukan Timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi SEA Games 2021. Jadi, mencari pemain terbaik adalah salah satu pekerjaan yang harus dilakukan Tae-yong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini