Rekomendasi Shin Tae-yong, Klub Korea Selatan Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 51 2349305 rekomendasi-shin-tae-yong-klub-korea-selatan-ansan-greeners-rekrut-asnawi-mangkualam-Y6c6bN3XO6.jpg Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

ANSAN – Sosok pemain andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Asnawi Mangkualam, kini tengah ramai disorot. Sebab, Asnawi baru saja dikabarkan telah bergabung ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Ansan Greeners.

Berlabuhnya Asnawi ke klub tersebut pun dikabarkan ada andil dari sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kabarnya, Shin Tae-yong merekomendasikan Asnawi kepada manajemen klub Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam

Menurut media Korea Selatan (Korsel), KBS, rekomendasi Shin untuk mengikat salah satu anak asuhnya pun langsung diikuti oleh pihak Ansan Greeners. Mereka tak pikir panjang untuk merekrut Asnawi.

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Merapat, Followers Instagram Ansan Greeners Langsung Melejit

Karena itu, Asnawi diberitakan KBS sudah bergabung ke Ansan Greeners dengan menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Ada opsi perpanjangan dalam kontrak tersebut.

"Sebagai seorang bek, dia adalah pemain dengan tekad dan semangat tinggi. Dia akan bekerja dengan baik di K-League," ujar Shin Tae-yong.

"Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas, baik di level U-23 maupun senior. Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh," ujarnya menambahkan.

Kabar bergabungnya Asnawi sendiri telah ditanggapi langsung oleh Kepala Tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong. Dia mengamani kehadiran bek kelahiran Makassar 4 Oktober 1999 itu.

Shin Tae-yong

"Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak yang ditetapkan yaitu satu tahun ditambah satu tahun sebagai opsi," ujar Joo

Kini, pihak Ansan pun berharap dengan bergabungnya Asnawi dapat berdampak pada keterkenalan klub tersebut. Apalagi, Ansan dikenal sebagai wilayah dengan banyak keluarga multikultural.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini