Hasil Coppa Italia Semalam: Juventus ke Semifinal, Lazio Gigit Jari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 47 2352086 hasil-coppa-italia-semalam-juventus-ke-semifinal-lazio-gigit-jari-3XT3FXexNO.JPG Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa (Foto: Reuters)

SEBANYAK dua pertandingan telah dimainkan pada Kamis (28/1/2021) dini hari WIB dalam lanjutan babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Salah satu yang menarik perhatian adalah pertemuan antara Atalanta vs Lazio.

Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah mengawali pertandingan dengan percaya diri. Hasilnya, baru tujuh menit laga berjalan La Dea sudah mencetak gol melalui Berat Djimsiti. Namun, pada menit ke-19 Vedat Muriqi menyamakan kedudukan.

Lazio kemudian membalikkan keadaan di menit ke-34 saat Francesco Acerbi menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Namun, keunggulan Lazio itu hanya bertahan tiga menit. Karena Ruslan Malinovskyi dapat memaksimalkan umpan tarik Luis Muriel untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Baca juga: Meski Gagal Menang, Tuchel Terkesan dengan Semangat Juang Pemain Chelsea

Atalanta vs Lazio

La Dea harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-53 lantaran Jose Luis Palomino diganjar kartu merah. Menariknya, meski kalah jumlah pemain, Atalanta justru mencetak gol lagi. Adalah Aleksey Mirancuk yang membuat Atalantan unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, La Dea pun melaju ke babak semifinal. Berikutnya, skuad besutan Gian Piero Gasperini tersebut akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Napoli vs Spezia.

Pada pertandingan perempatfinal lainnya, Juventus yang menjamu tim Serie B, SPAL, menang dengan skor telak 4-0. Padahal, di pertandinga tersebut Bianconeri tampil dengan banyak pemain pelapis mereka dan tidak ada Cristiano Ronaldo.

Juventus membuka keunggulan di menit ke-16 lewat eksekusi penalti Alvaro Morata setelah Adrien Rabiot dijatuhkan di kotak terlarang. Mereka kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-33 melalui tendangan keras Gianluca Frabotta.

Sementara itu, dua gol tambahan Juventus lainnya tercipta setelah turun minum. Sepakan Dejan Kulusevski pada menit ke-78 dan aksi brilian Federico Chiesa di masa injury time membuat Bianconeri menang 4-0.

Juventus vs SPAL

Selanjutnya di babak semifinal Juventus akan berhadapan dengan lawan kuat, Inter Milan. Berbeda dengan babak-babak sebelumnya, di semifinal pertandingan akan dimainkan sebanyak dua kali (kandang dan tandang).

Belum lama ini Juventus sebenarnya sudah berhadapan dengan Inter Milan di ajang Liga Italia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza itu Juventus tumbang dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini