Bantai Valencia, Sevilla Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 46 2352060 bantai-valencia-sevilla-lolos-ke-perempatfinal-copa-del-rey-2020-2021-E2Y0LiTvtF.jpg Sevilla vs Valencia (Foto: Twitter Sevilla)

SEVILLA – Sevilla berhasil memetik hasil maksimal kala tampil pada babak 16 Besar Copa del Rey musim 2020-2021. Menghadapi Valencia, skuad Los Nervionenses –julukan Sevilla– berhasil memenangkan laga dengan skor

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Sevilla memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 4 menit, Sevilla sudah hampir membuka skor via aksi Suso. Namun tembakan Suso masih belum tepat sasaran.

Sevilla sendiri akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Valencia melalui gol yang dicetak oleh Luuk de Jong. Ya, pemain asal Belanda itu berhasil mencetak gol usai sontekannya usai menerima sodoran matang dari Marcos Acuna meluncur deras ke dalam gawang Valencia.

Sevilla vs Valencia

Usai berhasil membuka keunggulan, Sevilla sama sekali tak menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Valencia. Alhasil, Sevilla pun berhasil menambah keunggulan mereka atas Valencia di menit ke-33 melalui gol kedua De Jong di pertandingan ini.

Baca Juga: Diego Carlos Jadi Incaran Juventus di Musim Dingin 2021?

Hanya berjarak 5 menit, Sevilla kembali mencetak gol ke gawang Valencia. Kali ini giliran Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya gagal diamankan oleh kiper Valencia, yakni Cristian Rivero.

Babak pertama pertandingan antara Sevilla melawan Valencia pun berakhir. Ya, kubu tuan rumah, Sevilla, berhasil menutup interval pertama pertandingan melawan tamunya, Valencia, dengan keunggulan 3-0.

Pada babak kedua, Sevilla yang sudah unggul jauh mulai menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Valencia. Kondisi tersebut pun coba dimanfaatkan Valencia untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Valencia sendiri akhirnya mendapatkan beberapa kesempatan emas untuk setidaknya bisa memperkecil ketertinggalan dari Sevilla. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapatkan Valencia masih gagal jadi gol.

Sevilla vs Valencia

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Kubu tuan rumah, Sevilla, pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan tamunya, Valencia, dengan kemenangan 3-0.

Berkat kemenangan tersebut, Sevilla pun berhasil lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021. Ya, Sevilla menyusul Villarreal dan Real Betis yang sudah lebih dahulu memastikan satu tempat di babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini