Resmi! Arsenal Pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 51 2351936 resmi-arsenal-pinjam-martin-odegaard-dari-real-madrid-3xmHCLfTCk.jpg Martin Odegaard (Foto: Reuters)

PEMAIN Real Madrid, Martin Odegaard, resmi dipinjamkan ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2021. Madrid mengonfirmasi peminjaman pemain berumur 22 tahun melalui laman resminya.

Odegaard pun menjalani masa peminjaman keempatnya sejak bergabung ke Madrid pada bursa transfer musim dingin 2015. Pemain asal Norwegia itu harus menjalani sering bermain untuk tim lain karena kesulitan untuk menembus lini tengah Madrid yang dipenuhi bintang.

MartinOdegaard (Foto: Reuters)

Odegaard memulai petualangannya sebagai pemain pinjaman dengan bermain bersama klub Belanda, Heerenveen, selama satu setengah musim pada 2017-2018. Pada musim 2018-2019, Odegaard bermain untuk klub Belanda lainnya, Vitesse.

Sementara itu, pada musim lalu, Odegaard bergabung ke Real Sociedad. Setelah tampil menjanjikan bersama Sociedad, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun berniat menggunakan jasanya pada musim 2020-2021.

Namun, Odegaard tidak mampu berbicara banyak. Odegaard baru sembilan kali tampil untuk Madrid pada musim ini tanpa menorehkan satu pun gol ataupun assist. Alhasil, Madrid pun membiarkan Odegaard pergi ke Arsenal agar mendapatkan waktu bermain yang cukup.

BACA JUGA: Arteta Optimis Arsenal Bisa Bajak Martin Odegaard dari Real Madrid

Arsenal meminjam Odegaard hingga akhir musim ini. Odegaard pun bertemu dengan pemain pinjaman Madrid lainnya di Arsenal, Dani Cebalos, yang sudah berada di Emirates Stadium sejak musim lalu.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Odegaard mau bermain untuk Arsenal setelah berbicara dengan Pelatih The Gunners –julukan Arsenal, Mikel Arteta. Keberadaan Odegaard memperkaya pilihan Arteta di lini tengah Arsenal.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini