Cerita Lionel Messi yang Gugup saat Barcelona Kedatangan Thierry Henry

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 51 2351171 cerita-lionel-messi-yang-gugup-saat-barcelona-kedatangan-thierry-henry-6HibqH30DW.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pesepakbola megabintang dunia, Lionel Messi, pernah merasakan gugup setengah mati ketika Barcelona kedatangan bomber top dunia. Sosok pemain yang membuat Messi gugup ini ialah Thierry Henry.

Messi sudah banyak bekerja sama dengan banyak pemain top di Blaugrana -julukan Barcelona. Sebut saja seperti Ronaldinho, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Zlatan Ibrahimovic.

Tapi, hanya Henry yang bisa bikin peraih enam kali trofi Ballon d'Or itu salah tingkah. Henry datang ke Camp Nou pada musim panas 2007 setelah hengkang dari Arsenal.

Lionel Messi

Saat itu, dia datang sebagai pemain bintang. Sebab, Henry banyak mengukir prestasi bersama The Gunners -julukan Arsenal. Mesin gol Prancis itu yang membawa Arsenal juara Liga Inggris 2003-2004 tanpa tersentuh kekalahan selama semusim penuh.

Messi masih sangat muda saat Henry datang ke Barcelona. La Pulga -julukan Messi- mengaku sangat gugup bisa satu ruang ganti dengan bomber kelas dunia.

BACA JUGA: Pemain PSG Konfirmasi Lionel Messi Diburu Les Parisiens

"Pada hari pertama dia (Henry) memasuki ruang ganti, saya tidak berani menatap wajahnya," kata Messi, sebagaimana dikutip dari L'Equipe, Selasa (26/1/2021).

"Saya tahu semua yang telah dia lakukan di Inggris. Saya memiliki gambaran tentang dirinya. Tiba-tiba, kami berada di tim yang sama. Perasaan saya kepada Henry mungkin merupakan bentuk kekaguman," ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, Henry dan Messi jadi duet yang padu di lini serang Barcelona. Kerja sama mereka mengantarkan klub asal Catalunya itu meraih segudang prestasi.

Satu yang paling diingat yakni pada musim 2008-2009. Henry dan Messi membaw Blaugrana meraih enam trofi dalam semusim. Messi mengakui Henry adalah sosok striker lengkap yang punya visi dan misi luar biasa dalam bermain.

Thierry Henry

"Saya mencintai Henry. Dia menyelesaikan aksinya dengan mudah. Cara dia mencetak gol dan mengakhiri permainan begitu luar biasa," tuturnya.

"Dia memberi kesan semua yang dilakukannya adalah wajar. Kariernya, dribelnya, gerakan terakhirnya. Itu mengalir, proporsional," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini