5 Pesepakbola yang Terlahir Kaya Raya, Nomor 1 Anak Mantan Presiden

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 51 2351012 5-pesepakbola-yang-terlahir-kaya-raya-nomor-1-anak-mantan-presiden-GX1ARw93fg.jpg Al Saadi Khadafi (Foto: Marca)

PESEPAKBOLA terkenal sering menikmati waktu mereka dengan hidup berkelimpahan. Namun, tak jarang dari mereka harus berjuang dalam kondisi memprihatinkan sebelum menjadi pesepakbola yang kaya raya.

Tetapi, ada pula yang ternyata sudah terlahir dari hidup mewah sebelum memulai karier sepakbola mereka. Biasanya itu terjadi karena orang tua mereka berpenghasilan lumayan dan mereka sudah terlahir sebagai orang super kaya raya.

Karena itu, kisah ini sejatinya layak untuk diceritakan. Berikut lima pesepakbola yang terlahir kaya raya.

5. Robin van Persie

Pemain berpaspor Belanda ini memiliki kiprah yang apik dalam dunia sepakbola. Ia merupakan legenda untuk klub Arsenal dan Man United. Namun, siapa yang menyangka jika sosok Van Persie adalah anak dari artis dan seniman di Belanda.

Ayah Van Persie merupakan seorang pematung terkenal bernama Bob van Persie. Sementara ibunya adalah seorang pelukis dan desainer. Meski begitu, orangtuanya berpisah ketika Van Persie masih relatif muda. Ia pun tumbuh bersama ayahnya.

Robin van Persie

4. Oliver Bierhoff

Bierhoff adalah pemain yang tumbuh dari keluarga sangat kaya. Bierhoff bermain secara internasional untuk AC Milan, Udinese, Ascoli, dan Moncao. Pada Liga Jerman, ia juga bermain untuk HSV dan Borussia Moncengladbach.

Siapa yang menyangka, ia ternyata adalah anak dari seorang pemegang gelar doktor teknik dan manajer. Sang ayah yang bernama Dr. Rolf Bierhoff juga anggota dewan Direksi RWE, pemasok energy Essenser yang besar.

Oliver Bierhoff

3. Mario Balotelli

Pemain berpaspor Italia ini adalah salah satu pesepakbola yang paling controversial. Ia adalah anak seorang imigran asal Ghana bernama Thomas dan Rose Barwuah. Tetapi, ia kemudian diadopsi oleh Francesco dan Silvio Balotelli.

Balotelli diadopsi karena orangtua kandungnya terlalu miskin untuk membiayai pendidikannya. Kehidupan Balotelli pun begitu mewah karena ia tinggal di kawasan elit di Brescia bernama Concesio. Karena itu, ia menjadi salah satu pemain sepakbola yang kaya sejak lahir.

Mario Balotelli

2. Andrea Pirlo

Pelatih Juventus ini ternyata memulai karier sepakbolanya dalam kondisi yang sudah sangat kaya raya. Legenda AC Milan dan Juventus ini termasuk dalam keluarga yang memiliki kekayaan jutaan bahkan sebelum Pirlo menjadi pesepakbola terkenal.

Ayahnya yang bernama Luigi Pirlo memiliki perusahaan baja yang didirikan pada 1982 di Brescia. Sementara itu, Pirlo sendiri juga merupakan seorang pemegang saham di persuahaan tersebut.

Andrea Pirlo

1. Al-Saadi Khadafi

Al-Saadi Khadafi adalah anak dari mantan Presiden Libya, Muammar Khadafi. Sebagai anak presiden, Khadafi ternyata ingin menjauh dari lingkup kerja sang ayah yang berhubungan dengan kehidupan bernegara.

Ia pun berkpirah sebagai pesepakbola dan menikmati banyak hak istimewa. Khadafi biasanya bermain di lini tengah serang dan sudah lama menjadi kapten Al-Ittihad di Libya. Selain itu, ia juga sempat berkiprah di Liga Italia seperti Perugia dan Udinese.

Khadafi juga telah beberapa kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Lybia, termasuk pada2001, 2002, dan 2003. Pengaruh politik dan keuangan ayahnya pun memungkinkannya mendapat perlakuan khusus di Lybia. Sebut saja seperti wasit yang sengaja membuat keputusan salah untuk mendukungnya.

Al Saadi Khadafi

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini