De Jong Optimis Bisa Beri Kontribusi Lebih Besar Lagi ke Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 46 2351151 de-jong-optimis-bisa-beri-kontribusi-lebih-besar-lagi-ke-barcelona-tHbMgK0wTn.jpg Frenkie De Jong. (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

ELCHE – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, optimis soal kiprahnya bersama timnya saat ini. Setelah tampil moncer dalam pertandingan teranyar bersama Barcelona, De Jong yakin kontribusi yang jauh lebih besar bisa diberikannya di pertandingan lain.

De Jong memang baru saja menunjukkan penampilan apik dalam laga teranyar Barcelona. Berhadapan dengan Elche di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu 24 Januari 2020 malam WIB dalam pekan ke-20 Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Elche vs Barcelona

Gelandang asal Belanda itu pun memainkan peran dalam terciptanya dua gol tersebut. Gol perdana Barcelona dicetak oleh De Jong. Sementara itu, satu gol lainnya yang dicetk oleh Riqui Puig tercipta atas assist ciamik dari De Jong.

BACA JUGA: Barcelona Diyakini Menyesal Lepas Luis Suarez ke Atletico

Mendapati kondisi ini, De Jong tentu saja merasa gembira dengan penampilannya. Tetapi, ia belum sepenuhnya merasa puas karena yakin bisa menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik lagi dari pertandingan tersebut.

“Saya masih bisa bermain lebih baik, tapi tentu saja saya senang bisa mencetak gol dan memberi assist untuk gol lainnya,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Selsa (26/1/2021).

“Secara mental, kami baik, kami telah bekerja keras sepanjang tahun, tumbuh. dan meningkat sedikit demi sedikit. Saya harap kami terus seperti ini,” lanjutnya.

“Saya pikir sejak awal tahun kami telah sedikit lebih baik dan kami telah memainkan setiap pertandingan jauh dari rumah juga, memenangkan semuanya di La Liga, jadi saya pikir kami sedikit lebih baik,” tutur De Jong.

Elche vs Barcelona

“Kami menekan dengan baik, saya pikir karena mereka ingin keluar dari lini belakang, jadi sulit jika Anda tidak menekan dengan baik sebagai sebuah tim. Kami bekerja keras, itu pertandingan yang sulit dan saya senang dengan kemenangan itu,” jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona pun masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona total telah mengemas 37 poin, sehingga terpaut 10 angka dari Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini