Cerita Anelka Akhirnya Putuskan Masuk Islam

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 51 2350507 cerita-anelka-akhirnya-putuskan-masuk-islam-O0d8aQ2X4I.jpg Nicolas Anelka (Foto: Reuters)

NICOLAS Anelka adalah salah satu pesepakbola muslim asal Prancis yang cukup terkenal saat masih aktif bermain. Bagaimana tidak, Anelka pernah membela klub-klub besar, seperti Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Juventus.

Anelka sudah meraih banyak prestasi dalam karier profesionalnya yang dimulai sejak 1996 hingga 2016. Akan tetapi, Anelka tidak hanya terkenal karena prestasi, tetapi juga perjalanannya untuk memeluk Islam.

Nicolas Anelka (Foto: Sportskeeda)

Pria asal Prancis itu tidak terlahir sebagai seorang muslim. Akan tetapi, Anelka sudah mengenal Islam sejak kecil karena statusnya sebagai imigran dari Amerika Tengah.

Sebagaimana diketahui, Anelka lahir di Le Chesnay, Prancis, pada 14 Maret 1979. Meski lahir di Prancis, status imigran membuat Anelka banyak bergaul dengan anak-anak imigran lainnya dari Aljazair yang beragama Islam.

BACA JUGA: Pesepakbola Muslim, Anelka Sempat Tuai Kontroversi Selebrasi Nazi

Lingkungan pertemanan Anelka saat kecil membuatnya mengenal Islam. Seiring waktu berjalan, Anelka semakin memahami ajaran-ajaran dalam Islam.

Momen penting dalam hidup Anelka pun terjadi pada 2004 silam ketika dirinya mengucap dua kalimat syahadat di Uni Emirat Arab (UEA). Sejak saat itu hingga sekarang, Anelka tidak menyesali keputusannya berpindah keyakinan.

Anelka menyatakan Islam adalah agama yang tepat untuknya. Menurut pria asal Prancis itu, Islam membuat dirinya lebih dekat dengan Tuhan dan menjadikan hidupnya lebih cerah.

Nicolas Anelka (Foto: Reuters)

“Menjadi muslim tidak mengubah hidup saya. Saya tetap menjadi orang yang adil dan punya nilai hidup. Apa yang membuat saya memilih islam karena saya merasa agama ini cocok untuk saya,” ucap Anelka, melansir dari Al Arabiya, Senin (25/1/2021).

"Saya merasa lebih dekat dengan Tuhan dan itu membuat hidup saya menjadi lebih cerah. Saya punya keyakinan dari hati, bahwa Islam adalah agam yang harus saya pilih,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini