Ronald Koeman Sebut Barcelona Beruntung Punya Ter Stegen

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 46 2350088 ronald-koeman-sebut-barcelona-beruntung-punya-ter-stegen-jCw1FGXn6j.jpg Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Foto: laman resmi Barcelona)

ELCHE - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan timnya beruntung punya sosok seperti Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang. Koeman menilai kiper berpaspor Jerman itu jadi sosok penting dalam penampilan apik Barcelona musim ini, termasuk saat bertamu ke markas Elche.

Ter Stegen tampil luar biasa saat Barcelona bertandang ke Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu 24 Januari 2021 malam WIB. Kiper 28 tahun itu melakukan beberapa penyelamatan penting yang membuat gawang Barcelona nihil kebobolan.

Tim katalan pun pulang dengan membawa poin penuh usai menang 2-0 atas tim tuan rumah. Tiga poin dari markas Elche membuat Barcelona kian memanaskan persaingan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021.

Baca juga: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berhasil Curi Tiga Poin dari Markas Elche

Penampilan apik Ter Stegen di laga tersebut praktis membuat sang pemain dihujani banyak pujian, salah satunya dari pelatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu bahkan tak sungkan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan pemainnya tersebut.

“Saya sangat senang dengan bagaimana kami memenangkan permainan. Kami memiliki banyak pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan kami tetap fokus," ujar Koeman dilansir dari laman Marca, Senin (25/1/2021).

"Tapi Anda juga tidak bisa melupakan Ter Stegen yang sangat bagus dalam menghalau peluang terutama ketika berada pada satu lawan satu. Untungnya kami memiliki penjaga gawang yang bagus, karena mereka bisa menyamakan kedudukan di sana," tambahnya.

Berbicara mengenai penampilan Barcelona secara keseluruhan, Koeman menilai timnya memang tampil lebih baik ketimbang lawan mereka di laga kali ini. Meski sempat mendapat perlawanan sengit di babak kedua Barcelona berhasil mengatasinya dengan baik dan memastikan kemenangan lewat gol telat Riqui Puig.

"Kami lebih baik dari lawan kami. Para pemain tampil cukup sabar. Kami memenangkan penguasaan bola. Sulit untuk mencetak gol karena mereka memiliki banyak orang di belakang bola," ujarnya lagi.

"Tapi kami menekan dengan baik. Mereka tidak memiliki peluang, mereka hanya memiliki satu peluang dan itu terjadi karena kesalahan besar dari pertahanan kami," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini