Man United Belum Ajukan Penawaran Apa pun kepada Inter Milan Terkait Eriksen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 51 2349382 man-united-belum-ajukan-penawaran-apa-pun-kepada-inter-milan-terkait-eriksen-D9aldDmx0j.JPG Christian Eriksen saat membela Timnas Denmark. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nama Christian Eriksen dikaitkan kembali dengan Liga Inggris. Ia yang sudah tak mendapatkan tempat di Inter Milan dikabarkan bakal mencoba mencari peruntungan di kompetisi yang pernah membuatnya namanya sangat terkenal.

Sayangnya Eriksen masih belum mau dilepaskan Inter secara permanan, jadi kemungkinan besar pemain asal Denmark itu hanya akan dipinjamkan. Meski hanya berstatus pinjaman, namun Eriksen nyatanya tetap mau segera hengkang agar dapat menit bermain di klub lain.

Sejumlah klub pun langsung dikabarkan siap untuk menampung Eriksen. Sebut saja seperti Leicester City dan tim lama Eriksen, yakni Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Targetkan Juara Liga Inggris, Man United Paksa Tiga Pemain Ini Bertahan

Christian Eriksen

Hal yang paling menarik, Manchester United pun dikabarkan ikut ke dalam perburuan tanda tangan gelandang berusia 28 tahun tersebut. Bahkan sudah ada laporan yang mengatakan pihak Man United dan Eriksen tengah membahas peminjaman tersebut.

Isu Man United yang mengincar Eriksen pun cukup terdengar kencang. Namun, faktanya Man United dikabarkan tak pernah mendekati mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut.

Menurut laporan dari pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Inter Milan belum mendapatkan satu pun pengajuan dari Man United yang dikabarkan tertarik dengan Eriksen. Jadi, adapat dipastikan sebenarnya Man United tak terlalu mengincar Eriksen.

Sementara itu, Fabrizio menyebut bahwa untuk Tottenham dan Leicester, dua tim itu yang paling berkemungkinan menampung Eriksen. Hanya saja, kendala gaji Eriksen menjadi masalah yang pada akhirnya membuat kata sepakat akhirnya belum ditemukan.

Sebab Inter baru mau melepaskan Eriksen asal ada tim yang mau membayar sepenuhnya gaji pemain tersebut lama enam bulan ke depan atau selama masa peminjaman berlangsung. Persyaratan itu pun dirasa berat untuk Tottenham dan Leicester.

Christian Eriksen

Hal itu karena jika ditotalkan gaji Eriksen selama enam bulan, berarti klub yang mau meminjamnya harus rela mengeluarkan dana sebesar 4 juta euro atau sekira Rp68 miliar. Tentu uang itu terlalu besar dan banyak pihak yang berpikir2 untuk untuk meminjam Eriksen.

“Inter sangat jelas mengatakan kepada Leicester dan Tottenham untuk membayar 100% dari gaji Christian Eriksen atau tidak sama sekali,” kata Fabrizio, melansir dari twitter @FabrizioRomano, Sabtu (23/1/2021).

“Tidak ada peluang saat ini, (untuk Eriksen pindah) karena gaji Eriksen untuk pinjaman 6 bulan akan menjadi sekira 4 juta euro (setelah pajak). Sampai saat ini pun Inter belum menerima penawaran apa pun dari pihak Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini