Targetkan Juara Liga Inggris, Man United Paksa Tiga Pemain Ini Bertahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 45 2349371 targetkan-juara-liga-inggris-man-united-paksa-tiga-pemain-ini-bertahan-NdLYXKG3WG.jpg Pemain Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Twitter/Donny_beek6)

MANCHESTER Bursa transfer musim dingin 2021 kini tengah berlangsung. Pada jendela transfer tersebut, banyak sekali pemain yang memanfaatkannya untuk berpindah klub agar dapat memiliki menit bermain yang jauh lebih baik dari tim yang sedang mereka bela saat ini.

Beberapa pemain Manchester United pun dikabarkan akan memanfaatkan bursa transfer Januari 2021 ini untuk pergi. Entah itu pergi secara permanen alias dijual, atau hanya sekadar dipinjamkan sampai musim 2020-2021 berakhir.

Pemain-pemain Man United yang kencang dikabarkan memilih hengkang ke tim lain itu adalah Donny van de Beek, Axel Tuanzebe, dan Brandon Williams. Ketiga nama tersebut tampaknya kurang suka dengan menit bermain mereka di Man United saat ini.

Baca Juga: Edinson Cavani Kini Jadi Pemain Penting untuk Man United

Donny van de Beek

Terutama Van de Beek. Pemain asal Belanda itu awalnya cukup senang dengan kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Man United pada musim panas 2020 silam.

Akan tetapi, Van de Beek ternyata lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang bermain. Sejauh ini saja Van de Beek baru bermain di 10 laga Liga Inggris 2020-2021, yang mana kompetisi tersebut sudah memasuki pekan ke-18.

Van de Beek pun lebih banyak bermain dari bangku cadangan ketimbang dari awal pertandingan berlangsung. Tercatat gelandang asal Belanda itu hanya diberikan menit bermain sejak awal di dua pertandingan Man United saja.

Jadi, karena kekurangan menit bermain itulah yang pada akhirnya membuat Van de Beek berniat untuk pergi di musim dingin 2021. Begitu juga Tuanzebe dan Williams.

Kendati begitu, menurut laporan dari Sportskeeda, Sabtu (23/1/2021), Man United dipastikan engan melepaskan Van de Beek, Tuanzebe, dan Williams di bursa transfe rmusim dingin 2021. Sekali pun kepindahan itu hanya sekadarng pinjama saja.

Axel Tuanzebe vs Kylian Mbappe

Alasannya karena Man United yang kini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 itu ingin posisi tersebut bertahan hingga akhir musim ini. Namun, untuk menjaga tren kemenangan Man United itu, pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, mau semua pemain timnya saat ini tetap sama dan tak berkurang sedikit pun.

Meski nyatanya jarang dimainkan, Solskjaer tetap mau skuadnya benar-benar siap menyambut sisa gelaran 2020-2021. Jadi, karena itulah tiga pemain Man United tersebut belum juga pindah dari klub berjuluk Setan Merah itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini