Insigne Menangis Usai Laga Juventus vs Napoli, Gattuso Beri Pesan Menyentuh

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 47 2348382 insigne-menangis-usai-laga-juventus-vs-napoli-gattuso-beri-pesan-menyentuh-0ccam7YbCB.JPG Juventus vs Napoli (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memberikan pesan menyentuh usai Lorenzo Insigne menangis pada laga Piala Super Italia 2021. Ia ikut sedih melihat tangisan Insigne yang gagal membawa Napoli meraih hasil gemilang saat melawan Juventus.

Pada laga yang berlangsung di Stadion MAPEI, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB tersebut, Napoli menelan kekalahan dengan skor 0-2. Kedua gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (64’) dan Alvaro Morata (90+5’).

Juventus vs Napoli

Meski begitu, Napoli sejatinya memiliki peluang untuk membuat keadaan imbang kala tertinggal 0-1 dari Juventus. Sebab, pada menit 80, Napoli mendapat hadiah penalti usai Weston McKennie melakukan pelanggaran terhadap Dries Mertens.

Akan tetapi, Insigne yang dipercaya menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan penaltinya melebar dari gawang dan membuat Napoli tetap tertinggal dengan skor 0-1 hingg akhirnya kebobolan lagi menjadi 0-2.

Baca juga Chiellini Bungkam Para Haters Usai Bawa Juventus Juarai Piala Super Italia

Setelah laga berakhir, Insigne meninggalkan lapangan sambil menangis dan merasa bersalah akan kegagalannya mengeksekusi penalti. Namun begitu, Gattuso mengatakan bahwa Insigne tidak seharusnya merasa bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

“Lorenzo seharusnya tidak merasa bertanggung jawab. Seseorang bisa melewatkan tendangan penalti,” ungkap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Kamis (21/1/2021).

“Saya yang pertama bertanggung jawab atas kekalahan itu. Bukan salahnya jika kami kalah,” tambahnya.

Namun, Gattuso juga tidak menyangkal bahwa ia ikut merasa sedih ketika Insigne menangis. Sebab, lewat eksekusi penalti tersebut Insigne akan memecahkan rekor gol pribadinya dan memungkinkan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Juventus vs Napoli

“Sungguhnya menyakitkan melihatnya menangis, ia bisa saja mencetak gol ke-100 dan mengirim pertandingan ke babak tambahan waktu,” lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Tetapi hal-hal ini terjadi dalam sepakbola. (Diego) Maradona dan Pele juga terkadang melewatkan beberapa penalti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini