Share

Klasemen Liga Inggris: Man United di Puncak, Liverpool Mulai Tercecer

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 45 2348494 klasemen-liga-inggris-man-united-di-puncak-liverpool-mulai-tercecer-aF4Jib1hfu.jpg Man United puncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

KLASEMEN Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-19 masih menempatkan Manchester United di puncak dengan koleksi 40 angka. Status itu dipertahankan Man United setelah dini hari tadi menang dramatis 2-1 atas Fulham di lanjutan laga Liga Inggris 2020-2021.

The Red Devils –julukan Man United– sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat aksi Ademola Lookman. Namun, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak panik.

Manchester United

(Man United menang 2-1 atas Fulham)

Bruno Fernandes dan kawan-kawan tetap berjuang mencari celah di pertahanan The Cottagers –julukan Fulham. Hasilnya pun positif, yang mana Man United sanggup membalikkan kedudukan via aksi Edinson Cavani pada menit 21 dan Paul Pogba (65’).

Kemudian, penghuni posisi dua dan tiga ditempati Manchester City dan Leicester City. Keduanya memiliki poin yang sama, yakni 38 angka.

Tengah pekan ini, baik Man City dan Leicester City sama-sama meraih kemenangan. Man City mengalahkan Aston Villa 2-0, sedangkan Leicester City menumbangkan Chelsea 2-0.

BACA JUGA: Solskjaer Tak Ingin Man United Terlena dengan Posisi Puncak Klasemen

Hanya saja, Man City racikan Josep Guardiola berpotensi naik ke puncak klasemen. Sebab, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Turun ke posisi empat ada Liverpool dengan 34 poin. The Reds –julukan Liverpool– yang sempat memimpin klasemen dengan keunggulan poin di posisi kedua, perlahan-lahan tercecer dalam perebutan gelar juara.

Liverpool

(Liverpool mulai tercecer dalam perebutan gelar juara Liga Inggris)

Dalam empat laga terkini, skuad asuhan Jurgen Klopp gagal meraih kemenangan, tepatnya hanya mendapatkan tiga imbang dan satu kalah. Meski begitu, Liverpool berpotensi merapatkan jarak poin dengan tiga klub di atas.

Dini hari nanti, Liverpool akan melakoni laga ke-19 mereka dengan menjamu Burnley. Wajib bagi Liverpoool mencetak gol dan meraih kemenangan, mengingat dalam tiga laga terakhir mereka gagal mengemas bola.

Melengkapi lima besar klasemen Liga Inggris ada Tottenham Hotspur dengan 33 poin. Sama seperti Liverpool, Tottenham Hotspur juga baru melakoni 18 laga.

Klasemen Liga Inggris, klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini