Bermain dengan Sembilan Orang, Roma Disingkirkan Spezia di Coppa Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347406 bermain-dengan-sembilan-orang-roma-disingkirkan-spezia-di-coppa-italia-MwsAmVZVu8.jpg AS Roma vs Spezia (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – AS Roma tumbang dengan skor 2-4 dari Spezia di babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Setelah bermain sama kuat 2-2 di waktu normal, pertandingan berlangsun ke babak tambahan. Sial bagi Roma, mereka kehilangan dua pemain di awal babak tambahan.

Jalannya Pertandingan:

Spezia langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Hasilnya, baru lima menit laga berjalan, Spezia langsung memperoleh hadiah penalti. Sebab, Maggiore dijatuhkan saat mencoba menyelinap di antara Bryan Cristante dan Gianluca Mancini.

Andrej Galabinov maju sebagai eksekutor penalti Spezia. Pau Lopez sebenarnya mampu menebak arah tembakan Galabinov, namun ia masih kalah cepat dari laju bola. Spezia pun mengungguli tuan rumah 1-0.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Giallorossi justru jebol lagi di menit ke-15. Berawal dari kesalahan Marash Kumbulla dalam memberikan operan, bola justru mengarah kepada Galabinov yang berada di depan kotak penalti.

Galabinov kemudian memberikan operan pendek kepada Ricardo Saponara yang berada di dekatnya. Tanpa kesalahan, Saponara memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol dengan tembakan kaki kanannya. Pau Lopez tak bisa menjangkau datangnya bola dan Roma memimpin 2-0.

AS Roma vs Spezia

Roma baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-43. Lorenzo Pellegrini dijatuhkan di kotak terlarang oleh Ismajli saat mencoba menerima umpan mendatar Henrikh Mkhitaryan. Tangan Ismajli mengenai wajah Pellegrini yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Pellegrini sendiri yang mau sebagai eksekutor dan sukses memperdaya Krapikas. Pellegrini mengarahkan bola ke kiri gawang Spezia, sedangkan Krapikas bergerak ke kanan. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba menampilkan permainan yang lebih menyerang. Borja Mayoral mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol saat ia berada di muka gawang dan dikirimi umpan silang oleh Pedro Rodriguez dari sisi kanan. Sayangnya, bola sontekan Mayoral malah melambung.

Mkhitaryan kemudian mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Meski sudah memperoleh ruang tembak, namun arah bola tendangan Mkhitaryan justru melambung. Roma kembali gagal menyamakan skor.

Roma akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-73. Mkhitaryan mencatatkan namanya di papan skor dengan mencungkil bola yang hendak dihadang oleh Krapikas. Papan skor berubah menjadi 2-2. Pertandingan kemudian berlanjut ke babak tambahan.

AS Roma vs Spezia

Sial bagi Roma, di awal babak tambahan mereka harus kehilangan dua pemain. Pau Lopez dikartu merah, sedangkan Mancini mendapatkan kartu kuning keduanya. Bermain dengan sembilan orang membuat Giallorossi tak bisa berbuat banyak.

Spezia memanfaatkan dengan baik situasi ini. Di menit ke-107 mereka mencetak gol melalui sundulan Verde. Bahkan, Spezia menambah satu gol lagi di menit ke-119 lewat tendangan cungkil Saponara. Pertandingan usai dengan skor 4-2 untuk kemenangan Spezia atas Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: Pau Lopez - Mancini, Cristante, Kumbulla - Bruno Peres, Pellegrini, Villar, Spinazzola - Pedro, Mkhitaryan - Borja Mayoral.

Cadangan: arelli, Fuzato, Karsdorp, Ibanez, Jesus, Smalling, Santon, Veretout, Dzeko, Podgoreanu, Perez.

Spezia: Krapikas - Vignali, Erlic, Ismajli, Ramos - Deiola, Leo Sena, Maggiore - Agudelo, Galabinov, Saponara.

Cadangan: Zoet, Rafael, Acampora, Ricci, Agoume, Gyasi, Farias, Terzi, Chabot, Verde, Dell'Orco, Piccoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini