David Alaba dan Real Madrid Jalin Kesepakatan, Merapat Musim Panas 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 51 2346775 david-alaba-dan-real-madrid-jalin-kesepakatan-merapat-musim-panas-2021-0qRooCKxys.jpg David Alaba. (Foto: Instagram/@da_27)

MADRID – Bek Bayern Munich, David Alaba, dikabarkan telah sepakat untuk bergabung ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Meski kesepakatan telah terjalin sekarang, David Alaba baru akan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2021.

Sebagaimana diwartakan Marca, Selasa (19/1/2021), Real Madrid dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan Alaba secara gratis. David Alaba pun menerima kontrak dari Real Madrid selama empat tahun.

David Alaba

Gaji yang bernilai besar pun diterima bek berusia 28 tahun itu saat berseragam Los Blancos -julukan Madrid- nantinya. Gaji Alaba dikabarkan hampir mencapai 11 juta euro atau setara Rp187 miliar per tahun.

BACA JUGA: Soal Kartu Merah, Cristiano Ronaldo Lebih Sering Diusir ketimbang Lionel Messi

Negosiasi antara kontrak Alaba dengan pihak Real Madrid sendiri dikbarkan sudah terjalin sejak 1 Januari 2021.Real Madrid enggan menyia-nyiakan waktu untuk membawa bek asal Austria itu ke markasnya.

Bahkan, sang pemain dikabarkan sudah menjalani pemeriksaan medis untuk Real Madrid. Nama David Alaba memang menjadi buruan sejumlah klub saat ini. Kontraknya yang akan berakhir dengan Bayern Munich pada akhir Juni 2021 membuat sejumlah klub terbuka untuk mendekatinya.

Selain Real Madrid, David Alaba juga dikejar beberapa klub terbesar Eropa, seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Chelsea. Semunya dikabarkan telah menunjukkan minat langsung kepada agennya, yakni Pini Zahavi.

Tak heran, melihat Alaba jadi buruan klub-klub besar. Sebab, ia telah berhasil menyuguhkan penampilan ciamik selama membela Bayern Munich. Ia bahkan turur ambil andil besar dalam kesuksesan Bayern memborong trofi bergengsi pada tahun lalu, di antaranya ada Liga Champions, Piala Super UEFA, hingga Liga Jerman.

David Alaba

Dengan kontribusi besarnya, pihak Bayern sejatinya ingin melanjutkan kerja sama dengan Alaba. Ada tiga tawaran yang telah diberikan kepada Alaba dalam beberapa bulan terakhir.

Tetapi, bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, pada November menyatakan bahwa negosiasi urung menemukan kesepakatan dan akhirnya telah diselesaikan. Kini, teka-teki masa depan Alaba pun perlahan mulai terjawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini