Share

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tembus 10 Besar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 45 2346728 klasemen-liga-inggris-arsenal-tembus-10-besar-GMOIy8dWWG.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Catherine Ivill/REUTERS)

ARSENAL akhirnya berhasil menembus posisi 10 besar pada klasemen sementara Liga Inggris musim 2020-2021. Keberhasilan tersebut didapatkan Arsenal usai meraih kemenangan penting saat menghadapi Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Arsenal mampu menciptakan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Newcastle.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, memaksa sejumlah peluang yang didapatkan Arsenal harus berujung dengan kegagalan. Kedudukan 0-0 pun tetap menghiasi papan skor babak pertama laga antara Arsenal melawan Newcastle.

Arsenal vs Newcastle

Sementara pada babak kedua, Arsenal yang butuh kemenangan demi memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 langsung tampil menekan pertahanan Newcastle. Alhasil, Arsenal pun berhasil membuka keunggulan atas Newcastle di menit ke-49.

Baca Juga: Arsenal Bungkam Newcastle Tiga Gol Tanpa Balas

Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Aubameyang berhasil mencetak gol, setelah tembakannya yang meneruskan umpan terobosan dari Thomas Partey meluncur deras ke dalam gawang Newcastle.

Setelah unggul, Arsenal pun semakin percaya diri untuk melancarkan tekanan demi tekanan ke pertahanan Newcastle. Hal tersebut pun membuat Arsenal akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka atas Newcastle di menit ke-60 melalui sepakan Bukayo Saka.

Arsenal sendiri memastikan kemenangan 3-0 atas Newcastle setelah Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Ya, Aubameyang berhasil meneruskan operan matang dari Cedric Soares dengan sepakan first time yang gagal diamankan kiper Newcastle, Karl Darlow.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini skuad The Gunners –julukan Arsenal– menempati posisi ke-10 dengan raihan 27 poin dari 19 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Arsenal vs Newcastle

Sementara bagi Newcastle, hasil minor dari lawatan ke London Utara memaksa mereka tertahan di posisi ke-15. Ya, tim asuhan Steve Bruce tersebut sejauh ini baru mengumpulkan 19 poin dari 18 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Klasemen lengkap Liga Inggris hingga pekan ke-18 bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini