Bantu Cristiano Ronaldo, Juventus Siap Datangkan Rekan Setim Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 51 2346444 bantu-cristiano-ronaldo-juventus-siap-datangkan-rekan-setim-messi-wQttZOPeO8.jpg Cristiano Ronaldo bisa berkolaborasi dengan Di Maria musim depan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

KONTRAK Angel Di Maria bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda rekan setim Lionel Messi di Tim Nasional Argentina itu akan memperpanjang kontrak bersama Les Parisiens, klub yang dibelanya sejak 2015.

Sebenarnya Angel Di Maria masuk ke dalam rancangan pelatih anyar PSG, Mauricio Pochettino. Terbukti dalam tiga laga awal kiprah Pochettino bersama PSG, Di Maria selalu dimainkan sebagai starter.

Angel Di Maria

(Angel Di Maria ingin tinggalkan PSG?)

Terlebih, Pochettino berasal dari Argentina layaknya Di Maria. Kondisi tersebut membuat Pochettino jauh lebih paham mengenal pemain-pemain dari negaranya sendiri ketimbang dari wilayah lain.

Namun, jaminan starter yang diberikan Pochettino belum cukup meyakinkan Di Maria untuk bertahan di Stade Parc des Princes. Terbukti hingga kini, Di Maria belum membubuhkan tanda tangan kontrak baru.

Menurut aturan bosman, siapa saja pemain yang kontraknya tersisa enam bulan atau lebih sedikit lagi, berhak melakukan negosiasi dengan klub lain, untuk kemudian pindah secara gratis ketika masa baktinya berakhir.

BACA JUGA: Pesepakbola yang Bangkit dari Kemiskinan, Nomor 1 Jadi Pemain Terbaik Dunia

Laporan dari Don Balon, Senin (18/1/2021), Di Maria diperkirakan ingin mencari tantangan baru dengan meninggalkan PSG. Semenjak gabung PSG pada musim panas 2015, Di Maria terhitung sukses besar.

Total dari 2015-2016 hingga kini, Di Maria turun dalam 242 pertandingan dengan koleksi 82 gol dan 101 assist! Berkat bantuan dari Di Maria, PSG memenangkan 15 trofi bagi publik bagi Parc des Princes.

Kondisi di atas menurut laporan Don Balon coba dimanfaatkan Raksasa Italia, Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– coba mendatangkan Di Maria pada bursa transfer musim panas 2021.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo butuh bantuan Di Maria)

Kehadiran Angel Di Maria berarti penting bagi pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, Di Maria dan Cristiano Ronaldo sempat bekerja sama di Real Madrid selama empat tahun (2010-2014). Kombinasi keduanya setidaknya menghasilkan satu trofi Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions.

Namun, Juventus takkan bisa begitu saja mendapatkan Di Maria. Kabarnya, Tottenham Hotspur juga memburu DI Maria. Sekadar informasi, pelatih Tottenham Jose Mourinho merupakan mantan pelatih Di Maria di Real Madrid (2010-2013).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini