Dominasi Juventus di Liga Italia Berakhir Setelah Dikalahkan Inter? Ini Respons Conte

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346172 dominasi-juventus-di-liga-italia-berakhir-setelah-dikalahkan-inter-ini-respons-conte-YpY3eGINme.jpg Cristiano Ronaldo termenung setelah Vidal bobol gawang Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak setuju dominasi Juventus di Liga Italia disebut telah berakhir. Hal itu setelah Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan di pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Conte mengatakan, dominasi Juventus belum tentu berakhir dalam waktu dekat karena mereka terus berinovasi. Selain mempertahankan pemain-pemain kenyang pengalaman seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci dan Giorgo Chiellini, Juventus juga mendatangkan pemain muda yang dapat jadi andalan.

Chiellini

(Chiellini selalu ada ketika Juventus memenangkan gelar Liga Italia sembilan musim beruntun)

Beberapa pemain muda yang dapat muncul sebagai sosok andalan Juventus adalah Federico Chiesa, Dejan Kulusevski dan Weston McKennie. Juventus sendiri mendominasi Liga Italia sejak 2011-2012.

Sejak musim tersebut, Juventus selalu keluar sebagai yang terbaik di Liga Italia. Hal itu berarti terhitung sampai musim lalu, Bianconeri –julukan Juventus– memenangkan trofi Liga Italia sembilan musim beruntun!

Sebanyak tiga pelatih menukangi Juventus dalam periode sembilan tahun tersebut. Sebut saja Conte yang mempersembahkan tiga trofi Liga Italia, Massimiliano Allegri (5) dan Maurizio Sarri (1).

BACA JUGA: Kalah 0-2, Pirlo: Kami Takut Inter Milan

Hanya saja, dominasi yang ditunjukkan dalam sembilan tahun terakhir tidak kentara musim ini. Hingga pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi lima klasemen dengan koleksi 33 angka.

Juventus tertinggal tujuh angka dari AC Milan dan Inter Milan yang berturut-turut menempati posisi satu dan dua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Dini hari tadi, Juventus juga kalah dari rival langsung perebutan gelar juara Liga Italia.

Juventus

(Juventus kalah 0-2 dari Inter Milan)

Bertandang ke markas Inter Milan, Juventus tumbang 0-2. Hanya saja, Conte menilai dengan sumber daya yang dimiliki, Juventus masih bisa bangkit.

“Dominasi berakhir jika Juventus tidak memperbaiki dan berinovasi. Juventus terus melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun, salah satunya dngan mempertahankan kerangka tim seperti Chiellini, Bonucci dan Buffon,” kata Conte mengutip dari Football Italia, Senin (18/1/2021).

“Selain itu, Juventus melakukan pekerjaan yang hebat dengan menambahkan Morata, Kulusevski, McKennie dan Chiesa musim ini. Artinya, ada visi dan misi besar dari mereka,” tutup Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini