Inter Milan vs Juventus, Andrea Pirlo Siap Musuhi Antonio Conte

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 47 2345772 inter-milan-vs-juventus-andrea-pirlo-siap-musuhi-antonio-conte-P7Div6G9aI.jpg Andrea Pirlo memperhatikan anak asuhnya berlatih (Foto: Twitter/@JuventusFC)

TURIN – Laga panas antara Inter Milan vs Juventus siap memanjakan pecinta Liga Italia pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi pertemuan pertama antara Andrea Pirlo dengan sosok pelatih yang dikaguminya, Antonio Conte.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo baru mengawali karier kepelatihannya bersama Juventus pada musim panas 2020. Ia ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Si Nyonya Tua seakan berjudi karena pelatih berusia 41 tahun itu masih minim pengalaman.

Dalam bukunya yang berjudul ‘Pensi Quindi Giocco’, Andrea Pirlo terang-terangan mengakui dirinya begitu mengagumi Antonio Conte. Keduanya memang pernah bekerja sama di Juventus pada 2011-2014.

Baca juga: Derby dItalia, Inter Milan Belum Selevel Juventus

Andrea Pirlo pernah merasakan tangan dingin Antonio Conte

Kebetulan pula, Antonio Conte adalah sosok kunci yang mengawali dominasi Juventus di Serie A pada 2011-2019. Kini, kedua sosok itu akan saling adu pintar di lapangan hijau. Kendati menyebut dirinya punya hubungan akrab, Andrea Pirlo akan tetap menganggap sang mentor musuh selama 90 menit.

“Conte dan saya adalah dua kepribadian yang berbeda, yang mana membuat kami berdua cukup akrab. Kami memang berbincang sebelum musim dimulai. Masih ada rasa hormat dan kasih sayang di antara kami berdua,” ungkap Andrea Pirlo, sebagaimana diwartakan Football Italia, Minggu (17/1/2021).

“Dia adalah sosok yang membuat sejarah dengan Juventus dan saya belajar banyak darinya. Jadi, saya akan selalu bersyukur. Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi pelatih. Dia adalah pribadi dan pelatih yang hebat. Namun, besok kami akan menjadi musuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Antonio Conte sama sekali tidak menyinggung Andrea Pirlo dalam konferensi pers jelang laga. Pria asal Italia itu justru menyoroti dominasi Juventus, yang dimulai olehnya sendiri sejak 2011. Menurutnya, Bianconeri selalu menjadi referensi bagi kesebelasan lain di Serie A.

“Kami harus menghormati sebuah tim yang mendominasi selama sembilan tahun terakhir dan ingin melanjutkan dominasi itu. Juventus adalah sebuah rujukan buat siapa pun di Italia,” tutur Antonio Conte.

“Tidak ada tim di Italia yang pantas mengklaim sudah benar-benar memangkas jarak dengan Juventus. Namun, kami sudah semakin dekat,” tegas pria berusia 51 tahun itu.

Juventus jadi referensi tim lain (Foto: Forza Italian Football)

Karena itu, laga Derby d’Italia antara Inter Milan vs Juventus sungguh pantang Anda lewatkan. Apalagi, RCTI+ akan menyiarkan pertandingan seru itu via live streaming pada Senin 18 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini