5 Alasan Juventus Juara Liga Italia 2020-2021, Nomor 2 Andalkan Tuah Cristiano Ronaldo

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344317 5-alasan-juventus-juara-liga-italia-2020-2021-nomor-2-andalkan-tuah-cristiano-ronaldo-Pq6k0LvuO2.jpg Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi dengan para pemain Juventus (Foto: Reuters)

JUVENTUS mengawali musim 2020-2021 dengan tidak terlalu baik. Pasukan Andrea Pirlo sempat kesulitan pada beberapa laga mereka di awal musim.

Meski demikian, Juventus yang sempat menempati papan tengah perlahan naik dan mulai memanaskan persaingan di posisi atas. Bianconeri saat ini berada di peringkat keempat dan hanya terpaut tujuh angka dari AC Milan di posisi puncak.

Tak heran, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu tetap jadi salah satu yang dijagokan untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti. Hal itu mereka buktikan dengan kembali ke jalur persaingan di pekan ke-17 ini.

Melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (14/1/2021) berikut lima alasan Juventus juara Liga Italia 2020-2021.

5. Para Pemain dengan Mental Juara


Berbeda dengan tim lain di kompetisi ini, Juventus memiliki banyak pemain yang kaya pengalaman memenangkan gelar Scudetto atau trofi Liga Italia.

Ambil contoh kiper kawakan mereka, Gianluigi Buffon yang telah memenangkan sepuluh Scudetto bersama Bianconeri. Kemudian ada juga duet bek tengah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (delapan dengan Juventus, satu dengan AC Milan).

Masing-masing tercatat telah memenangkan sembilan gelar Liga Italia. Tak ayal, pengalaman kolektif mereka dalam banyak perburuan gelar dapat membantu Juventus meraih gelar juara di akhir musim nanti.

4. Sangat Kuat di Laga Kandang

Memasuki pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021, Juventus tercatat belum terkalahkan ketika tampil di markas mereka. Juventus telah memenangkan lima dari delapan pertandingan kandang mereka musim ini, angka tersebut jelas akan terus meningkat seiring berjalannya kompetisi.

Faktor ini jelas jadi salah satu andalan Juventus untuk mewujudkan ambisi mereka mempertahankan gelar juara. Tak heran, meski sempat terseok-seok di awal Juventus jadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara di akhir musim nanti.

 

3. Kehadiran Weston McKennie

Weston McKennie telah menjadi salah satu pemain paling menonjol untuk Juventus musim ini. Sejak didatangkan pada musim panas kemarin, pemin muda asal Amerika Serikat itu mulai mendapat kepercayaan untuk terus mengisi skuad utama.

Gelandang 22 tahun itu pun kerap muncul sebagai pembeda pada beberapa pertandingan. McKennie bahkan beberapa kali mencetak gol penting dalam kemenangan Juventus musim ini.

2. Pengaruh Sosok Cristiano Ronaldo

Usia terbukti hanya sebuah angka bagi megabintang asal Portugal ini. Meski usianya tak lagi muda sebagai pemain depan, Ronaldo terbukti tetap mampu produktif dan itu terbukti dari 19 gol serta dua assist yang ia torehkan untuk Juventus musim ini.

Tak heran Ronaldo yang berusia 35 tahun masih jadi andalan di lini depan Juventus. Ambisinya untuk terus meraih gelar juara diyakini bakal mempermudah Juventus untuk mempertahankan Scudetto musim ini.

1. Faktor Andrea Pirlo

 

Musim kompetisi 2020-2021 jelas bukan debut yang bagi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus. Dengan standar klub yang tinggi, pria asal Italia itu jelas punya beban berat untuk terus menjaga tradisi juara.

Meski demikian, Pirlo sejauh ini telah membuktikan kalau dirinya tak hanya baik sebagai pemain tapi juga sebagai pelatih. Buktinya, Juventus yang sempat kesulitan di awal musim perlahan berhasil dibawanya menuju posisi atas untuk memanaskan persaingan gelar juara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini