Sukses Kalahkan Fiorentina, Inter Milan kini Fokus Hadapi Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344065 sukses-kalahkan-fiorentina-inter-milan-kini-fokus-hadapi-juventus-T0btQnUiPj.jpg Para pemain Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter)

FLORENCE – Inter Milan berhasil memetik hasil positif kala menjalani babak 16 Besar Coppa Italia musim 2020-2021. Menghadapi Fiorentina, skuad I Nerazzurri –julukan Inter– menyelesaikan laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franci, Rabu (13/1/2021) Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter beberapa hampir mencetak gol ke gawang Fiorentina. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapat Inter masih gagal jadi gol.

Inter sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Fiorentina di menit ke-40. Adalah Arturo Vidal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya berhasil memperdayai kiper Fiorentina, yakni Pietro Terracciano.

Fiorentina vs Inter Milan

Akan tetapi setelah berhasil unggul, Inter justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut pun lantas coba dimanfaatkan Fiorentina untuk bisa mengembangkan permainan mereka pada pertandingan ini.

Baca Juga: Bungkam Fiorentina, Inter Milan Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia 2020-2021

Usaha Fiorentina untuk bisa mengubah papan skor jadi seimbang akhirnya terwujud pada menit ke-58. Adalah Christian Kouame yang berhasil membobol gawang Inter, usai tembakan gagal diamankan oleh Samir Handanovic.

Skor 1-1 sendiri berhasil bertahan hingga waktu normal berakhir. Situasi itu memaksa laga antara Fiorentina melawan Inter berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan Inter sendiri berhasil mencetak satu gol lagi via aksi Romelu Lukaku, dan memastikan kemenangan 2-1 atas Fiorentina.

Berkat kemenangan ini, Inter pun berhasil lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Ya, tim asuhan Antonio Conte tersebut menyusul rival sekota mereka, yaitu AC Milan, yang sudah lebih dahulu memastikan satu tempat di babak perempatfinal Copppa Italia 2020-2021.

Seusai pertandingan melawan Fiorentina, pelatih Inter, Antonio Conte, memberikan komentarnya. Ya, Conte menilai bahwa kemenangan atas Fiorentina miliki arti penting bagi tim asuhannya jelang melakoni lanjutan Liga Italia 2020-2021 melawan Juventus pada akhir pekan ini.

Fiorentina vs Inter Milan

“Terdapat sebuah aspek positif juga, karena fakta kami menang di arena yang sulit seperti Florence akan meningkatkan kepercayaan diri dan mengisi ulang tenaga kami jelang menjalani laga berikutnya,” jelas Conte, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (14/1/2021).

“Para pemain ini telah memenangkan delapan dari 11 pertandingan terakhir mereka, bermain imbang dengan Roma dan kalah dari Sampdoria, namun tampaknya tidak pernah cukup. Maka dari itu, sangat penting untuk lolos dan itu adalah suntikan energi murni ke dalam skuad,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini