Jadi Penentu Kemenangan Barcelona, Ronald Koeman Puji Keberanian Riqui puig

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344174 jadi-penentu-kemenangan-barcelona-ronald-koeman-puji-keberanian-riqui-puig-TVulSscWG4.jpg Keberanian Riqui Puig jadi sorotan Ronald Koeman (Foto: Reuters)

CORDOBA - Keputusan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menunjuk Riqui Puig sebagai eksekutor terakhir pada babak adu penalti kontra Real Sociedad sempat menimbulkan pertanyaan. Beruntung, Puig melakukan tugas dengan sangat baik sekaligus memastikan kemenangan untuk timnya.

Rupanya, Puig sendiri yang mengajukan diri untuk menjadi penendang terakhir. Saat itu, Koeman mengaku baru menunjuk empat pemain lalu Puig datang dan meminta untuk jadi penendang kelima.

Usai pertandingan, Koeman pun mengaku terkesan dengan keberanian pemain jebolan akademi La Masia itu. Terlebih kemenangan ini mengantarkan tim kalatan ke babak final.

menyoroti salah satu pemain muda Barcelona, Riqui Puig, saat timnya menghadapi Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol 2021, dini hari tadi.

Baca juga: Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol 2021, Koeman Puji Kerja Keras Pemainnya

Koeman memuji keberanian Puig yang mengajukan diri untuk jadi penendang terakhir Barcelona di babak adu penalti. Keputusan

"Saya punya empat nama (pemain yang akan mengambil tendangan penalti) pada lembar kertas di tangan saya. Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata 'Saya yang akan mengambilnya'," ujar Koeman dilansir dari laman Marca, Kamis (14/1/2021).

"Dia (Riqui Puig) melakukannya dengan sangat baik. Dia begitu percaya diri dan berhasil membuktikannya kepada kami," ujarnya lagi.

Barcelona memastikan satu tempat di partai final pada ajang Piala Super Spanyol 2021. Hal itu terjadi usai tim katalan berhasil mengalahkan Real Sociedad di babak empat besar, dini hari tadi.

Pasukan Ronald Koeman harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke final usai mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Bermain di Stadion Nuevo Arcangel, Real Sociedad tampil sangat baik hingga berhasil mengimbangi Barcelona di waktu normal.

Drama adu penalti pun terjadi usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Barcelona pun memastikan kemenangan lewat gol tersebut. Skor 3-2 menjadi hasil akhir pada babak adu penalti antara Barcelona vs Sociedad di babak semifinal Piala Super Eropa 2021.

Barcelona masih menunggu pemenang di laga semifinal lainnya antara Real Madrid kontra Athletic Bilbao untuk jadi lawan mereka di partai puncak. Kedua tim akan bentrok dini hari nanti di markas Los Blancos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini