Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol 2021, Koeman Puji Kerja Keras Pemainnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344138 barcelona-lolos-ke-final-piala-super-spanyol-2021-koeman-puji-kerja-keras-pemainnya-VxgTzxUtHM.JPG Ronald Koeman dan skuad Barcelona di laga kontra Real Sociedad (Foto: Reuters)

CORDOBA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar usai atas hasil positif yang diraih timnya di ajang Piala Super Spanyol. Pelatih 57 tahun itu memerikan pujian terhadap penampilan luar biasa yang ditunjukkan para penggawa tim katalan.

Barcelona memastikan satu tempat di partai final pada ajang Piala Super Spanyol 2021. Hal itu terjadi usai tim katalan berhasil mengalahkan Real Sociedad di babak empat besar, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Pasukan Ronald Koeman harus bersusah payah untuk mengamankan tiket ke final usai mendapat perlawanan ketat dari tim tuan rumah. Bermain di Stadion Nuevo Arcangel, Real Sociedad tampil sangat baik hingga berhasil mengimbangi Barcelona di waktu normal.

Baca juga: Pastikan Barcelona ke Final Piala Super Spanyol 2021, Riqui Puig Senang Bukan Main

Drama adu penalti pun terjadi usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Barcelona pun memastikan kemenangan lewat gol tersebut. Skor 3-2 menjadi hasil akhir pada babak adu penalti antara Barcelona vs Sociedad di babak semifinal Piala Super Eropa 2021.

"Itu (laga kontra Real Sociedad) adalah pertandingan yang hebat dan saya rasa kedua tim bermain dengan intensitas yang sangat baik," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (14/1/2021).

Berbicara mengenai kekuatan lawan, Koeman menilai Sociedad tampil sangat baik di babak semifinal kali ini. Pelatih asal Belanda itu merasa pertandingan berjalan dengan seimbang dan kedua tim punya peluang yang sama besar.

Koeman bahkan mengakui Barcelona sempat tertekan dengan permainan cepat para pemain Sociedad. Meski begitu, ia juga memberikan apresiasi lebih untuk para penggawa Barcelona yang telah menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Setiap orang memiliki peluang dan kami menghadapi tim yang hebat. Mereka (Real Sociedad) bermain sangat baik. Tapi para pemain kami juga menunjukkan permainan yang luar biasa," tambahnya.

"Kami lolos lewat adu penalti. Kami menderita pada awalnya dengan tekanan tinggi mereka. Tapi kemudian setelah 15 atau 20 menit kami baik-baik saja," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini