Atletico Madrid Resmi Dapatkan Tanda Tangan Dembele

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 46 2344050 atletico-madrid-resmi-dapatkan-tanda-tangan-dembele-7jY1JpKLwF.jpg Moussa Dembele kini gabung Atletico Madrid. (Foto: Twitter/Atleti)

MADRID Atletico Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan tanda tangan Moussa Dembele dari Olympique Lyon. Dembele akan datang dengan status pemain pinjaman, namun memiliki opsi bisa dibeli secara permanen di akhir musim 2020-2021 nanti.

Ya, Dembele ternyata hanya menjadi pemain pinjaman Atletico selama enam bulan saja. Atletico memutuskan untuk merekrut Dembele di musim dingin 2021 ini dan bakal melepaskannya usai kontrak tersebut berakhir.

Dalam peminjaman itu, Atletico pun harus membayar 1,5 juta euro atau sekira Rp25,7 miliar kepada pihak Lyon. Harga yang cukup pantas untuk seorang striker yang sedang naik daun tersebut.

Baca Juga: Dembele Selangkah Lagi Bakal Gabung ke Atletico Madrid

Moussa Dembele

Akan tetapi, seperti yang dikatakan di atas, Atletico tetap bisa menjadikan Dembele pemain tetap mereka di musim panas 2021. Tentu hal itu bakal dilakukan Atletico jika saja Dembele berhasiul tampil menjanjikan di sepanjang masa peminjamannya tersebut.

“Pemain Prancis ini (Dembele) adalah pemain baru Ateltico de Madrid setelah klub kami mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon mengenai peminjaman striker. Dia akan bermain di Wanda Metropolitano hingga akhir musim,” bunyi keterangan Atletico di laman resmi mereka, Kamis (14/1/2021).

“Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyonnais atas peminjaman Moussa Dembele hingga akhir musim ini. Pemain asal Prancis (Pontoise, 12 Juli 1996) telah lulus tes kesehatan di Clínica Universidad de Navarra dan sekarang telah resmi menjadi pemain Los Rojiblancos,” tambah keterangan resmi dari pihak Atletico.

Kabar bahwa Atletico mengincar Dembele memang sudah terdengar cukup kencang dalam beberapa pekan terakhir. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu nyatanya sudah beberapa kali memperlihatkan ketertarikannya dengan pemain Lyon tersebut.

Kabar Dembele yang akan bergabung dengan Atletico pun semakin meyakinkan semenjak Lyon dikabarkan tertarik merekrut Islam Slimani

Moussa Dembele

Pemain Leicester City itu disebut-sebut sebagai cara Lyon untuk mencari sosok baru yang dirasa pantas untuk menggantikan peran Dembele selama ini.

Menarik tentunya apakah kehadiran Dembele bisa membuat Atletico Madrid di sisa musim 2020-2021. Segala bantuan kini memang sedang dibutuhkan skuad asuhan Simoene tersebut untuk menjaga posisis mereka yang tengah berada di posisi pertama di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini