Frankfurt Benarkan Kabar Jovic yang Bakal Tinggalkan Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343463 frankfurt-benarkan-kabar-jovic-yang-bakal-tinggalkan-real-madrid-84DprHU4zA.jpg Pemain Real Madrid, Luka Jovic. (Foto: instagram/lukajovic)

FRANKFURT Real Madrid dikabarkan bakal melepaskan striker mereka, Luka Jovic di bursa transfer musim dingin 2021 ini. Menariknya tim yang siap menampung Jovic itu adalah mantan klub pemain asal Serbia itu, yakni Eintracht Frankfurt.

Seperti yang diketahui, sebelum bergabung dengan Madrid di musim panas 2019, Jovic adalah pemain andalan Frankfurt. Penampilan apik Jovic bersama tim asal Jerman itu, khususnya di musim 2018-2019, telah membuat sejumlah klub tertarik kepadanya termasuk Madrid.

Madrid pun pada akhirnya memenangkan perburuan striker berusia 23 tahun tersebut. Namun, secara mengagetkan Jovic justru tampil melempem di Madrid dan tak dapat bersinar seperti saat masih bermain untuk Frankfurt.

Baca Juga: Gagal Bersinar, Luka Jovic Bakal Dipulangkan Real Madrid ke Jerman

Luka Jovic

Karena kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya selama di Madrid, tim asuhan Zinedine Zidane itu lantas akan melepaskan Jovic kembali ke Frankfurt. Hanya saja, laporan yang beredar menyebut Zidane hanya mau meminjamkan Jovic saja, jadi pemain tersebut tak dijual ke Frankfurt.

Pihak Frankfurt sendiri pada akhirnya membenarkan kabar tersebut. Melalui Direktur Olahraga Frankfurt, Fredi Bobic, pihak klub tersebut mengaku pihaknya memang akan menampung Jovic selama enam bulan saja.

Kendati begitu, Bobic menyebut pihaknya masih perlu melihat hasil tes medis Jovic terlebih dahulu. Andai Jovic lulus tes medis, maka Bobic menyebut Frankfurt dengan senang hati menyambut kembali Jovic.

"Luka Jovic hampir pasti bakal dipinjamkan kepada kami (Frankfurt) hingga musim panas (2021 mendatang),” jelas Bobic, melansir dari Football Italia, Rabu (13/1/2021).

“Kami masih perlu memilah beberapa hal, misalnya hasil tes medis. Jika semuanya berhasil, dia akan segera kembali bersama kami,” tambah petinggi klub berjuluk Die Adler tersebut.

Luka Jovic

Tentu langkah dipinjamkannya Jovic ke Frankfurt diharapkan dapat mengembalikan rasa percaya diri sang pemain. Dengan waktu kurang lebih enam bulan di Frankfurt, Jovic tentunya diminta untuk agar bisa kembali dapat mengeluarkan permainan terbaiknya.

Seperti yang pernah Jovic lakukan saat bersama Frankfurt sebelum dibeli Madrid dengan harga 60 juta euro atau sekira Rp1,03 triliun pada musim panas 2019 silam. Mungkin, meminjamkan Jovic bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk kedua belah pihak, bahkan juga untuk Frankfurt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini