Inter Milan Fokus Singkirkan Fiorentina Dulu, Baru Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 47 2343675 inter-milan-fokus-singkirkan-fiorentina-dulu-baru-juventus-12dm3mKRNE.jpg Skuad Inter Milan siap meladeni Fiorentina (Foto: Inter Milan)

MILAN – Laga akbar kontra Juventus sudah menanti Inter Milan pada akhir pekan ini di Liga Italia 2020-2021. Namun, sebelum pertandingan itu, Nerazzurri harus terlebih dulu bertandang ke Firenze pada 16 Besar Coppa Italia 2020-2021 guna menyingkirkan tuan rumah Fiorentina, Rabu (13/1/2021) malam WIB.

Angka penuh gagal dibawa pulang Inter Milan pada lawatan ke markas AS Roma akhir pekan lalu. Anak asuh Antonio Conte hanya mampu bermain imbang 2-2 di Stadion Olimpico. Alhasil, mereka kini tertinggal empat angka dari AC Milan di puncak klasemen yang mengoleksi 40 poin.

Kebetulan, akhir pekan mendatang Inter Milan akan menjamu Juventus di Liga Italia 2020-2021. Mengalahkan Si Nyonya Tua akan berarti ganda. Selain kembali ke jalur kemenangan serta menjaga jarak dengan AC Milan, La Beneamata sekaligus menyisihkan salah satu pesaing juara.

Baca juga: Pirlo Minta Pemain Juventus Serius Hadapi Genoa di Coppa Italia

Juventus sudah menanti Inter Milan (Foto: Reuters)

Sebelum sampai pada laga itu, Inter Milan punya kewajiban untuk tampil pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Artemio Franchi. Sang pelatih, Antonio Conte, menginginkan anak buahnya untuk lebih dulu fokus kepada La Viola, baru memikirkan Juventus.

“Akan selalu ada rintangan di jalur kami. Kami akan menghadapi Fiorentina, yang mana bakal menjadi rintangan untuk dilalui. Kami harus bermain baik untuk melaju di kompetisi itu,” ujar Antonio Conte, dinukil dari laman resmi Inter Milan, Rabu (13/1/2021).

“Setelah itu, kami akan fokus ke liga, di mana kami cukup bagus, dan menghadapi salah satu tim terkuat di Serie A,” sambung pelatih berkebangsaan Italia itu.

Coppa Italia jelas menjadi kesempatan lain bagi Antonio Conte untuk mempersembahkan trofi kepada Inter Milan. Musim lalu, langkah mereka terhenti di semifinal karena kalah agregat dalam dua laga menghadapi Napoli, yang kemudian menjadi juara.

Soal lawan, Antonio Conte tidak mau tertipu dengan kiprah Fiorentina yang tengah menurun di Liga Italia 2020-2021. Menurutnya, skuad asuhan Cesare Prandelli itu cukup bagus karena diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Fiorentina terbukti bisa menyikat Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

“Trofi ini akan berarti banyak buat kami. Musim lalu, kami mencapai semifinal dan sekarang harus memasuki laga kontra Fiorentina ini dengan tujuan yang sama,” tegas Antonio Conte.

“Fiorentina mungkin tidak punya penampilan bagus seperti yang mereka inginkan di liga, tetapi mereka tentu saja adalah sebuah skuad yang hebat berisikan pemain-pemain berkualitas,” tutup pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini