Atletico vs Sevilla, Los Rojiblancos Amankan Poin Penuh

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 46 2343431 atletico-vs-sevilla-los-rojiblancos-amankan-poin-penuh-VfheXFh6SF.jpg Atletico Madrid vs Sevilla (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Atletico Madrid berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Menghadapi Sevilla, skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico– berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Atletico memang tampil menekan sejak menit awal. Alhasil sejumlah kans didapat Atletico untuk bisa membuka keunggulan atas tamunya. Namun beberapa kans yang didapat Atletico masih gagal.

Pada menit ke-17, Atletico berhasil membuka keunggulan atas Sevilla. Adalah Angel Correa yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya yang meneruskan umpan silang dari Kieran Trippier meluncur deras ke dalam gawang Sevilla.

Atletico Madrid vs Sevilla

Tersentak oleh gol Atletico, Sevilla pun meresponsnya dengan mengubah gaya bermain mereka menjadi lebih menyerang. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapatkan Sevilla untuk bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Dembele Selangkah Lagi Bakal Gabung ke Atletico Madrid

Salah satu peluang emas yang didapatkan Sevilla hadir dari upaya yang dilakukan oleh Youssef En-Nesyri. Akan tetapi tembakan keras penyerang berkebangsaan Maroko tersebut masih belum tepat sasaran. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Atletico atas Sevilla pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico yang sedang unggul sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Ya, skuad arahan Diego Simeone tersebut masih mendominasi jalannya pertandingan dengan terus tampil menekan.

Kondisi tersebut pun membuat Atletico beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk bisa menambah keunggulan atas Sevilla. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa kans yang didapatkan Atletico masih gagal jadi gol.

Upaya Atletico untuk memperbesar keunggulan baru terjadi ketika laga berjalan 76 menit. Kali ini giliran Saul Niguez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya yang meneruskan umpan dari Marcus Llorente gagal diamankan kiper Sevilla, yakni Yassine Bounou.

Atletico Madrid vs Sevilla

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, Atletico, berhasil memenangkan pertandingan atas tamunya, Sevilla, dengan skor akhir 2-0.

Berkat kemenangan ini, Atletico pun semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Ya, kini Atletico berhasil mengoleksi 41 poin dari 16 laga yang sudah mereka mainkan. Atletico pun unggul empat poin dari rival sekotanya, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini