5 Transfer Pemain Batal karena Alasan Aneh, Nomor 1 Gara-Gara Mesin Faks Rusak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 51 2342725 5-transfer-pemain-batal-karena-alasan-aneh-nomor-1-gara-gara-mesin-faks-rusak-kOP8KpzjKD.JPG Pemain Manchester United, David De Gea. (Foto: Reuters)

DALAM dunia sepakbola, pembelian pemain menjadi hal yang paling krusial setiap kali jendela transfer dibuka. Tak ayal banyak klub menghabiskan waktu dan tenaga mereka untuk berusaha semaksimal mungkin merekrut pemain yang diinginkan.

Akan tetapi, terkadang apa yang diinginkan oleh klub tak selalu tercapai. Ada saja hal yang membuat klub tersebut gagal mendapatkan tanda tangan pemain yang ingin mereka beli. Kira-kira apa saja kendala tersebut?

Berikut Lima Transfer Pemain Batal karena Alasan Aneh:

5. Zlatan Ibrahimovic ke Arsenal

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic pernah hampir bergabung dengan Arsenal pada 2000 silam. Namun, Ibrahimovic yang kala itu masih membela Malmo justru tak jadi bergabung dengan klub berjuluk The Gunners itu.

Alasannya karena pelatih Arsenal pada saat itu, Arsene Wenger, hanya akan memberikan trial atau percobaan kepada Ibrahimovic terlebih dahulu. Tak suka dengan kebijakan Arsenal tersebut, Ibra pun pada akhirnya menolak dan ia gagal pindah ke Arsenal.

4. Cristiano Ronaldo ke Arsenal

Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Juventus Libas Parma 4-0

Cristiano Ronaldo pun juga pernah hampir berseragam Arsenal pada 2003. Namun, semua itu tak pernah terjadi karena Arsenal ogah membayar harga Ronaldo yang seharga 4,5 juta pounds dari Sporting Lisbon.

Ronaldo lantas dibeli Manchester United dengan harga yang justru lebih mahal, yakni 12,24 juta pounds. Tentu harga yang dibayar Man United terbayarkan dengan manis karena Ronaldo menjelma menjadi pemain terbaik dunia sejak diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

3. Zinedine Zidane ke Blackburn Rovers

Zinedine Zidane

Sebelum bermain di Juventus dan Real Madrid, Zidane sempat berkesempatan menjajalan Liga Inggris karena hampir bergabung dengan Blackburn. Namun, semua itu gagal terjadi akrena Blackburn ogah menampung Zidane.

Zidane yang pada saat itu masih berstatus pemain Bordeaux dianggap biasa saja. Lagipula Blackburn kala itu sudah merasa puas karena telah dibela oleh Tim Sherwood.

2. Ronaldinho ke Real Madrid

Ronaldinho

Ronaldinho sempat diisukan bakal ke Madrid sebelum bergabung dengan Barcelona. Namun, pihak Madrid nyatanya enggan menerima Ronaldinho karena wajahnya yang dianggap kurang menjual.

Karena alasan itu, Madrid lantas membeli David Beckham dari Man United yang jelas memiliki rupa yang sangat rupawan. Karena gagal ke Madrid, Ronaldinho lantas pindah ke Barcelona usai menyelesaikan kariernya di Paris Saint-Germain (PSG).

1. David De Gea ke Real Madrid

David De gea

De Gea beberapa kali sempat diisukan bakal ke Madrid. Puncaknya mungkin terjadi pada 2015 silam, di mana kiper asal Spanyol itu bisa dikatakan sudah hampir pasti bakal pindah ke Los Blancos.

Akan tetapi, negosiasi itu batal karena dokumen-dokumen yang dikirimkan telat di menit-menit akhir sebelum bursa transfer ditutup. Pihak Man United menyebut mesin faks mereka rusak sehingga telat mengirimkan dokumen penting tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini