Osasuna vs Real Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 46 2341823 osasuna-vs-real-madrid-berakhir-tanpa-pemenang-oyThVZkZu3.jpg Osasuna vs Real Madrid (Foto: Vincent West/REUTERS)

OSASUNA – Real Madrid menjalani pekan ke-18 Liga Spanyol musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Osasuna di Estadio El Sadar, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Madrid harus puas laga kontra Osasuna dengan skor akhir 0-0.

Gara-gara hasil ini, Madrid pun harus puas gagal mewujudkan harapan mereka untuk bisa mengudeta posisi Atletico Madrid dari pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sejauh ini Los Blancos –julukan Madrid– telah mengoleksi 33 poin dari 18 laga yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Madrid memulai babak pertama laga kontra Osasuna dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Madrid hampir saja unggul cepat atas Osasuna melalui aksi dari Marco Asensio. Tapi bola hasil tembakan Asensio masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, Madrid kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Osasuna. Namun peluang yang didapatkan Madrid melalui tembakan spekulasi Luka Modric masih menyamping di sisi kanan gawang Osasuna.

Osasuna vs Madrid

Pertandingan berjalan 30 menit, Osasuna yang sedari ditekan akhirnya keluar menyerang. Bahkan Osasuna hampir saja membobol gawang Madrid melalui aksi dari Oier Sanjurjo. Namun upaya sundulan Sanjurjo yang meneruskan sepak pojok Ruben Garcia berhasil dimentahkan Thibaut Courtois.

Hanya berjarak 2 menit, Osasuna kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membobol gawang Madrid. Adalah Inigo Perez yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tembakan Perez masih membentur salah satu pemain Madrid, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Osasuna.

Memasuki 5 menit jelang babak pertama usai, Madrid kembali mendapatkan peluang dari aksi Karim Benzema. Akan tetapi, upaya Madrid dari sontekan Benzema masih mudah dibaca oleh kiper Osasuna, yakni Sergio Herrera.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor pertandingan antara Osasuna melawan Madrid.

Babak Kedua

Osasuna mengawali babak kedua laga kontra Madrid dengan tampil langsung menekan. Alhasil, Osasuna nyaris membuka keunggulan mereka atas Madrid melalui aksi dari Jonathan Calleri di menit ke-48. Namun tembakan Calleri masih berhasil dibaca dengan baik oleh Courtois.

Hanya berjarak 2 menit, giliran Madrid yang mendapatkan peluang emas untuk bisa mencuri keunggulan atas Osasuna. Akan tetapi peluang emas Madrid melalui tembakan terukur Asensio masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-60, Madrid sejatinya mampu mencetak gol ke gawang Osasuna melalui aksi dari Benzema. Akan tetapi wasit yang memimpin pertandingan menganulir gol Benzema tersebut, lantaran sang pemain sudah lebih dahulu berada di posisi offside.

Osasuna vs Madrid

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Madrid kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kini giliran Mariano Diaz yang membuang kansnya mencetak gol, setelah tembakan kaki kananya masih mudah diantisipasi oleh Herrera.

Ketika laga berusia 85 menit, Osasuna hampir saja memecah kebuntuan melalui aksi dari Jon Moncayola. Akan tetapi tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh Mancayola masih melambung di atas mistar gawang Madrid.

Di pengujung pertandingan, Madrid kembali berhasil mencetak gol melalui sontekan Diaz yang meneruskan umpan Benzema. Namun gol Diaz harus dianulir, lantaran Benzema sudah berada di posisi offside sebelum mengirimkan umpan kepada pemain asal Republik Dominika tersebut.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Osasuna, berhasil mengamankan satu poin dari tamunya, Madrid di pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Roberto Torres, Oier Sanjurjo, Jon Moncayola, Inigo Perez; Jonathan Calleri (Ante Budimir 78’), Ruben Garcia (Jonny 78’).

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco Alarcon 75’); Marco Asensio (Federico Valverde 66’), Karim Benzema, Eden Hazard (Mariano Diaz 75’).

Pelatih: Zinedine Zidane

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini