Live Streaming AS Roma vs Inter Milan Dapat Disaksikan di RCTI+

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341591 live-streaming-as-roma-vs-inter-milan-dapat-disaksikan-di-rcti-0VOMwRXOsd.jpg Jadwal pertandingan AS Roma vs Inter Milan (Foto: RCTI Plus)

ROMA – Pertandingan besar bakal tersaji di giornata ke-17 Liga Italia 2020-2021 yang mempertemukan AS Roma vs Inter Milan. Pertandingan ini akan dilangsungkan Minggu 10 Januari 2020 pukul 18.30 WIB dan bisa disaksikan secara langsung di RCTI+.

Roma yang akan menjadi tuan rumah di pertandingan nanti sejatinya sedang dalam tren positif. Tercatat, tim asuhan Paulo Fonseca itu meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Di pertandingan teranyar, Roma menang meyakinkan dengan skor 3-1 saat bertandang ke markas Crotone. Berkat hasil tersebut, I Lupi mempertahankan diri di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 33 poin.

Baca juga: Mencoba Bangkit, AC Milan Justru Alami Krisis

AS Roma

Sementara itu, Inter Milan sedang mencoba mencari pelampiasan. Sebelum ini, Lautaro Martinez dan kolega berhasil meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Italia. Akan tetappi, rekor kemenangan tersebut patah saat menghadapi Sampdoria tengah pekan lalu.

Inter pasalnya harus takluk dengan skor 1-2. Karena hasil mengecewakan itu, La Beneamata pun gagal mengudeta rival sekota mereka, AC Milan, yang berada di puncak.

Saat ini, Inter menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 36 poin. Maka dari itu, pertandingan melawan Roma juga menjadi ajang untuk memperebutkan tempat kedua di tangga klasemen.

Pasalnya, jika Roma berhasil meraih kemenangan, poin milik I Lupi akan menyamai Inter. Ini tentunya menjadi sesuatu yang tidak menguntungkan bagi La Beneamata, karena kekalahan head to head dari Roma bisa menyulitkan mereka di akhir musim.

Seandainya pertandingan berakhir dengan skor imbang pun, Inter juga tidak diuntungkan. Karena, jika di pertandingan lainnya AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Torino, maka jarak poin Il Diavolo Rosso akan menjauh dari Inter.

Inter Milan

Maka dari itu, untuk menjaga asa meraih gelar juara musim ini, Inter wajib memaksimalkan pertandingan melawan Roma untuk meraih poin penuh. Skuad besutan Antoino Conte tersebut tak boleh membuang poin lagi.

Inter sendiri sejatinya sudah gugur di kompetisi Eropa sehingga bisa fokus 100% pada ajang domestik, menjuarai Liga Italia. Ditambah lagi, Inter punya skuad yang sangat mumpuni dengan nama-nama top seperti Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, Achraf Hakimi, hingga Milan Skriniar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini