Mencoba Bangkit, AC Milan Justru Alami Krisis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341527 mencoba-bangkit-ac-milan-justru-alami-krisis-7XES11kaSI.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan belum lama ini baru saja menelan kekalahan perdana mereka di ajang Liga Italia 2020-2021. Menjamu Juventus di San Siro, tim berjuluk Rossoneri itu tumbang dengan skor 1-3.

Meski saat ini Milan masih berada di puncak klasemen sementara Liga Italia, namun mereka harus segera bangkit untuk tetap mempertahankan capolista dan menjaga mental. Laga melawan Torino di giornata ke-17 pun diharapkan bisa menjadi titik balik.

Kendati demikian, jelang pertandingan yang akan dimainkan Minggu 10 Januari 2021 dini hari WIB tersebut, Milan justru masih mengalami krisis. Para pemain inti mereka yang mengalami cedera, belum bisa kembali merumput.

Baca juga: Del Piero Aneh Dengar Keluhan Legenda Inter Milan soal Tekanan

Zlatan Ibrahimovic

Maka dari itu, di pertandingan melawan Torino nanti, Milan masih tanpa Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, dan Alexis Saelemaekers. Selain itu, Rossoneri juga tanpa Ante Rebic yang masih harus menjalani isolasi mandiri lantaran positif Covid-19.

Lebih parah lagi, Milan juga kemungkinan tak bisa diperkuat Hakan Calhanoglu yang mengalami cedera setelah pertandingan melawan Juventus. Akan tetapi, Pelatih Milan, Stefano Pioli, tak mau menjadikan hal-hal tersebut sebagai alasan dan tetap menuntut para pemainnya tampil maksimal di laga nanti.

“Di musim yang rumit ada situasi yang bisa terjadi di sana. Kami mengalami beberapa kesulitan, tetapi sia-sia membuang energi untuk hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia, Sabtu (9/1/2021).

“Kita harus mencari solusi. Tim ini bekerja dengan baik dan kami harus melanjutkannya besok malam (melawan Torino),” sambung pelatih 55 tahun tersebut.

Pioli sendiri juga tidak terlalu memikirkan kekalahan melawan Juventus sebelumnya. Sebab, ia tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai beban. Menurutnya, adalah hal yang lumrah dalam sepakbola untuk kalah. Namun, yang terpenting adalah bangkit dari kekalahan tersebut.

Stefano Pioli

“Saya menyikapi kekalahan dengan cara yang sama seperti kami berhasil menang. Tidak perlu intervensi saya, untuk meningkatkan moral para pemain atau Pioli sendiri,” jelasnya.

“Mereka tahu mereka memainkan pertandingan yang adil dan harus memikirkan yang berikutnya. Ada kesadaran akan kualitas dan keyakinan kami pada kemampuan kami," pungkas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini