Del Piero Aneh Dengar Keluhan Legenda Inter Milan soal Tekanan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341448 del-piero-aneh-dengar-keluhan-legenda-inter-milan-soal-tekanan-3rICOSPcum.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

TURIN – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, mengeluh tentang tekanan besar terhadap I Nerazzurri -julukan Inter- di Liga Italia 2020-2021. Akan tetapi, keluhan Bergomi dinilai aneh oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Del Piero menilai semua tim besar, seperti Juventus dan AC Milan, mendapatkan tekanan untuk menjuarai Liga Italia 2020-2021. Jika tekanan pada Inter lebih besar ketimbang Milan, Del Piero menilainya karena Nerzzurri hampir menjuarai Liga Italia pada musim lalu.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Inter menempati posisi kedua klasemen akhir musim lalu dengan koleksi 82 poin. Nerazzurri hanya berselisih satu poin dari Juventus yang menjuarai Liga Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

Setelah gagal pada musim lalu, ekspektasi publik pada Inter membesar sekarang. Besarnya Ekspektasi membuat Inter selalu dalam sorotan.

BACA JUGA: Legenda Inter Milan Kesal I Nerazzurri Selalu dalam Tekanan

Ketika Inter kalah 1-2 dari Sampdoria, Nerazzurri pun banyak menerima kritik. Hal itu dianggap normal oleh Del Piero karena Inter sebagai calon juara tidak seharusnya kalah dari tim yang lebih lemah.

"Normal memiliki tekanan itu, Juventus dan Milan juga memilikinya. Jika tidak menang, mereka memiliki tekanan dan itu normal,” kata Del Piero, mengutip dari Sky Sports, Sabtu (9/1//2021).

“Inter bisa memenangkan gelar bersama tim mereka. Sementara itu, Milan belum dibangun untuk memenangkan scudetto dan Nerazzurri nyaris menang di masa lalu," ucap Del Piero.

Kekalahan itu menjadi modal buruk bagi Inter yang telah ditunggu partai besar pada akhir pekan ini. Inter akan melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Minggu 10 Januari 2021 sore WIB.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter harus mengalahkan Roma demi kembali ke tren positif dan mendekati Milan yang ada di posisi pertama dengan koleksi 37 poin. Inter ada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Milan.

Selain itu, kemenangan juga akan menjauhkan Inter dari kejaran Roma. Jika kalah, koleksi poin Inter akan disamai Roma. Skenario itu akan membuat Inter semakin terpuruk pada pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini