Legenda Inter Milan Kesal I Nerazzurri Selalu dalam Tekanan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341446 legenda-inter-milan-kesal-i-nerazzurri-selalu-dalam-tekanan-1txuZS0s0S.jpg Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, kesal dengan sorotan yang terlalu berlebihan pada I Nerazzurri -julukan Inter. Menurut Bergomi, tekanan pada Inter lebih besar ketimbang tim raksasa lainnya, seperti Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Napoli.

Inter berada dalam bayang-bayang komentar, bahwa mereka adalah calon juara kuat Liga Italia. Komentar itu menimbulkan tekanan yang luar biasa bagi Inter karena dianggap gagal jika tidak menjadi juara.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Alhasil, Inter selalu panen kritik jika tidak mampu memenangkan pertandingan seperti waktu kalah dari Sampdoria. Inter kalah saat melawat ke kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Rabu 6 Januari 2021 malam WIB.

Inter datang sebagai unggulan, tetapi pulang dengan tangan hampa. Padahal, I Nerazzurri memulai pertandingan di kandang Sampdoria dengan baik.

BACA JUGA: Kalah dari Sampdoria, Inter Milan Ingin Bangkit di Kandang AS Roma

Inter mendapatkan penalti pada menit ke-12, tetapi tidak berbuah gol. Sebab, sepakan Alexis Sanchez mampu diselamatkan kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emilio Audero.

Kegagalan Sancez berbuah petaka karena Inter tertinggal 0-2 dari Sampdoria saat babak pertama berakhir. Gol-gol Il Samp -julukan Sampdoria- diciptakan Antonio Candreva (23’) dari titik putih dan sepakan Keita Balde (38’).

Inter hanya mampu membalas melalui sundulan Stefan de Vrij pada menit ke-65. Inter tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir sehingga menderita kekalahan kedua di Liga Italia musim ini.

"Kami tidak melihat Juventus di atas sana dan kami memberi terlalu banyak tekanan pada Inter. Ini tidak adil, terlalu banyak tekanan pada Inter (karena punya tim kuat),” kata Bergomi, mengutip dari Sky Sports, Sabtu (9/1/2021).

Sampdoria vs Inter Milan (Foto: Reuters)

“Saya tidak mengatakan mereka (Juventus, Milan, dan Roma) tidak memiliki tim yang kuat. saya katakan tidak terlalu banyak perbedaan dengan Juventus, AC Milan, dan Napoli," tuturnya.

"Orang-orang selalu mengatakan Inter gagal jika tidak meraih gelar, tetapi ada banyak tim kuat lainnya di luar sana. Itu tidak terjadi dengan klub lain. Jika Napoli, Milan, dan AS Roma tidak menang, tidak ada yang terjadi," ucap Bergomi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini