Kalah dari Sampdoria, Inter Milan Ingin Bangkit di Kandang AS Roma

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 47 2341411 kalah-dari-sampdoria-inter-milan-ingin-bangkit-di-kandang-as-roma-KSVxWe8Jcm.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni, menyatakan timnya akan bangkit setelah kalah 1-2 oleh Sampdoria pada pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021. Kebangkitan Inter akan tersaji saat melawat ke kandang AS Roma, Stadio Olimpico, Minggu 10 Januari 2021 sore WIB.

Inter baru saja menelan kekalahan pertama mereka setelah tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Italia. Inter kalah saat melawat ke kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Rabu 6 Januari 2021 malam WIB.

Sampdoria vs Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter datang sebagai unggulan, tetapi pulang dengan tangan hampa. Padahal, I Nerazzurri -julukan Inter- memulai pertandingan di kandang Sampdoria dengan baik.

Inter mendapatkan penalti pada menit ke-12, tetapi tidak berbuah gol. Sebab, sepakan Alexis Sanchez mampu diselamatkan kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emilio Audero.

BACA JUGA: Kalah dari Sampdoria, Inter Dinilai Kurang Beruntung

Kegagalan Sancez berbuah petaka karena Inter tertinggal 0-2 dari Sampdoria saat babak pertama berakhir. Gol-gol Il Samp -julukan Sampdoria- diciptakan Antonio Candreva (23’) dari titik putih dan sepakan Keita Balde (38’).

Inter hanya mampu membalas melalui sundulan Stefan de Vrij pada menit ke-65. Inter tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir sehingga menderita kekalahan kedua di Liga Italia musim ini.

Jika menang atas Sampdoria, Inter akan mengudeta AC Milan, yang kalah 1-3 oleh Juventus, dari puncak klasemen sementara. Akan tetapi, itu tidak terjadi sehingga Inter tetap di posisi kedua dengan koleksi 36 poin tertinggal satu angka dari saudara tuanya.

Inter harus meraih kemenangan pada pertandingan kontra Roma agar tidak melewatkan kesempatan emas seperti sebelumnya. Selain itu, kemenangan juga akan menjauhkan Inter dari kejaran Roma yang kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 33 poin.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Kekalahan akan membuat poin Inter disamakan Roma. Oleh sebab itu, Bastoni mau Nerazzurri segera bangkit dari kekalahan di kandang Sampdoria sehingga bisa membawa pulang poin penuh dari Olimpico.

“Kami menyadari akan kualitas kami sendiri; akan menjadi laga bertaruh posisi enam besar di Olimpico dan kami akan menuju ke sana demi meraih kemenangan,” kata Bastoni, mengutip dari laman resmi Inter, Sabtu (9/1/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini