Ronald Koeman Soroti Kinerja Antonie Griezmann

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 46 2341228 ronald-koeman-soroti-kinerja-antonie-griezmann-1gdKWUIsQG.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Instagram/@antoinegriezmann)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyoroti secara khusus kinerja Antonie Griezmann. Ia mengaku menyukai kinerja yang ditunjukkan Griezmann sejauh ini di bawah asuhannya.

Tetapi, meski menyukai aksi Griezmann, Koeman tak bisa terus memberi jam bermain kepadanya. Sebab, ada banyak pemain yang juga bagus di posisi sama dengan Griezmann di skuad Barcelona.

Antoine Griezmann

Karena itu, Griezmann akhirnya kerap kali terlihat hanya bisa menghangatkan bangku cadangan. Tetapi di laga teranyar Barcelona, penyerang asal Prancis itu akhirnya masuk Starting XI.

BACA JUGA: Koeman Bicara soal Rencana Barcelona pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Ia bahkan bermain selama 90 menit penuh dan turut membawa Barcelona memetik kemenangan atas Athletic Bilbao. Bermain di Stadion San Memes Barria, Barcelona menang dengan skor 3-2.

Griezmann sendiri turut mencatatkan namanya sebagai pencetak assist untuk gol kedua Lionel Messi yang dicetak pada menit ke-62. Sementara itu, dua gol lain Barcelona dicetak oleh Pedri pada menit ke-14 dan Messi pada menit ke-38.

“Saya sudah banyak berbicara dengannya (Griezmann). Saya benar-benar menyukainya. Dia sangat terbuka. Dia suka berbicara, dia suka berbicara tentang permainan di sini,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes. Jumat (8/1/2021).

“Jika kami bermain dengan tiga gelandang, kami harus menemukan formula terbaik dengan penyerang. Kami memiliki Leo (Messi), kami memiliki Dembele yang semakin baik secara fisik,” lanjutnya.

Antoine Griezmann

“Jadi, itu penting karena dia adalah pemain yang memberi kami kedalaman dalam menyerang. Saya tidak bisa terus memainkan semua pemain,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Griezmann sendiri datang ke Barcelona pada musim dingin 2019. Dia dibajak Barcelona dari salah satu rival terkuatnya, yakni Atletico Madrid. Musim ini, Griezmann sendiri baru mencetak lima gol dan tiga assist dari 21 penampilannya di berbagai kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini