Koeman Bicara soal Rencana Barcelona pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 46 2341209 koeman-bicara-soal-rencana-barcelona-pada-bursa-transfer-musim-dingin-2021-Prte4n19oN.jpg Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berbicara soal rencana transfer timnya pada musim dingin 2021 ini. Ia mengaku bahwa rencananya sama dengan pelatih-pelatih lain saat jendela transfer dibuka, yakni membuat skuad menjadi lebih kuat.

Karena itu, Koeman pun telah membuat rencana soal pemain yang bisa dilepas dan didatangkan Barcelona pada musim dingin 2021 ini. Tetapi, pelatih asal Belanda itu menyadari adanya kemungkinan pihak Barcelona tak bisa memenuhi semua keinginannya.

Ronald Koeman

Tentu saja, satu hingga dua hal bakal jadi penyebab tak terpenuhinya rencana transfer yang telah disusun. Salah satunya tentu saja soal kondisi finansial Blaugrana -julukan Barcelona- yang ikut terdampak dari merebaknya virus corona secara global.

BACA JUGA: Ronald Koeman Puas dengan Duet Messi-Pedri di Barcelona

Jika rencananya tak bisa berjalan mulus pada akhirnya, Koeman memastikan bakal tetap berjuang keras mencapai target yang dipasang dengan skuad yang ada saat ini. Ia yakin hasil manis nantinya tetap bisa diraih.

“Tentu saja, para manajer ingin meningkatkan tim,” ujar Koeman, sebagaiman dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (8/1/2021).

“Satu-satunya hal yang telah saya lakukan adalah membuat rencana untuk pemain-pemain yang mungkin pergi dan pemain-pemain yang mungkin untuk didatangkan,” lanjutnya.

“Jika itu mungkin dilakukan, itu bagus. Tetapi jika tidak bisa dilakukan, kita akan melanjutkan apa yang kita miliki,” tutur Koeman.

Para pemain Barcelona

Sejumlah nama pemain kini memang tengah dikaitkan dengan Barcelona. Salah satunya ialah Memphis Depay yang sudah ramai diisukan bisa gabung Barcelona pada musim panas 2020.

Tetapi sampai saat ini, sang pemain masih bertahan di Olympique Lyon. Bahkan, rencana Barcelona menggaetnya pada musim dingin 2021 ini juga tak bisa terwujud. Sebab, sang pemain menyatakan bakal bertahan di Lyon hingga akhir musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini