Hasil Copa del Rey Semalam: Valencia dan 2 Wakil La Liga Lolos

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 46 2340852 hasil-copa-del-rey-semalam-valencia-dan-2-wakil-la-liga-lolos-hLDP27fBcb.jpg Trofi Copa del Rey (Foto: RFEF)

SEBANYAK tujuh pertandingan babak kedua Copa del Rey 2020-2021 sudah rampung digelar. Tujuh kesebelasan memastikan diri lolos ke babak 32 besar, termasuk klub raksasa La Liga, Valencia, pada Jumat (8/1/2021) dini hari WIB.

Kompetisi piala yang mempertemukan seluruh tim di kancah sepakbola Spanyol itu sudah memasuki babak kedua. Kejutan-kejutan terus terjadi di mana klub-klub dari divisi lebih rendah, mampu menyingkirkan peserta dari La Liga.

Namun, tidak demikian halnya dengan Valencia. Los Che boleh saja tengah terpuruk di La Liga dengan menempati papan bawah. Namun, mereka tampil ganas saat bertandang ke markas Yeclano di babak dua Copa del Rey.

Baca juga: Hasil Copa del Rey Semalam: Atletico Gugur, Betis dan Alaves Lolos

Lee Kang-in dan Uros Racic membawa Valencia unggul cepat (Foto: Twitter/@valenciacf_en)

Anak asuh Javi Gracia bahkan sudah unggul cepat di menit tujuh berkat gol pemain asal Korea Selatan, Lee Kang-in. Dua menit kemudian, Uros Racic menambah keunggulan timnya. Valencia bahkan unggul 3-0 saat babak pertama memasuki menit 34.

Selepas jeda, Yeclano memberi perlawanan dengan melesakkan satu gol pada menit 46 lewat Alberto Oca. Namun, perlawanan mereka hanya sampai di situ. Valencia mencetak gol keempat lewat Thierry Correia sekaligus memastikan kemenangan 4-1.

Langkah Valencia itu diikuti oleh dua wakil La Liga lainnya, yakni SD Eibar dan Cadiz. Namun, kedua kesebelasan itu mesti melalui perjuangan keras untuk memesan tempat di babak 32 besar Copa del Rey 2020-2021.

Cadiz bahkan butuh keberuntungan di babak adu penalti untuk melewati hadangan Pontevedra. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol dalam 2x45 menit yang dilanjutkan hingga babak tambahan. Sementara itu, Eibar lolos dramatis dari sergapan Las Rozas.

Disebut dramatis karena Eibar sebetulnya sudah unggul 3-0 atas tuan rumah hingga menit 70. Namun, kelengahan tim tamu berbuah fatal. Las Rozas mampu menyarangkan tiga gol dalam rentang waktu enam menit saja! Kemenangan baru bisa dipastikan berkat gol Sergi Enrich di babak tambahan.

Jejak ketiga kesebelasan wakil La Liga itu tidak diikuti oleh juru kunci klasemen, Huesca. Mereka malah tunduk dengan skor 1-2 dari tuan rumah Alcoyano.

Dengan demikian, peserta babak 32 besar Copa del Rey sudah lengkap. Undian untuk menentukan siapa bertemu siapa akan dilangsungkan pada Jumat (8/1/2021) sore waktu Spanyol.

Berikut hasil lengkap Copa del Rey 2020-2021 Semalam:

Hasil Copa del Rey semalam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini