Hasil Copa del Rey Semalam: Atletico Gugur, Betis dan Alaves Lolos

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 46 2340220 hasil-copa-del-rey-semalam-atletico-gugur-betis-dan-alaves-lolos-y9uDO3qgwM.jpg Cornella vs Atletico Madrid (Foto: Twitter Atletico Madrid)

PERTANDINGAN babak kedua Copa del Rey 2020-2021 baru saja selesai dilaksanakan pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Hasilnya, sejumlah kejutan tercipta, termasuk tersingkirnya pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Atletico yang bertamu ke kandang tim kasta ketiga, Cornella, justru tumbang dengan skor 0-1. Padahal, Atletico tampil dengan sejumlah pemain andalannya seperti Joao Felix, Angel Correa, Saul Niguez, hingga Jose Gimenez.

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas membuat skuad besutan Diego Simeone menjalani pertandingan yang mudah. Cornella justru mencetak gol cepat pada menit ketujuh melalui Adrian Jimenez dan itu membuat tuan rumah melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Tumbang, Juventus Berjaya

Mutilvera vs Real Betis

Berbeda nasib dengan Atletico, wakil La Liga lainnya, Real Betis, sukses meraih kemenangan saat menghadapi Mutilvera yang merupakan tim kasta keempat. Betis menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Mutilvera sebenarnya berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit kelima melalui Javier Brinol. Akan tetapi, Betis mampu membalasnya masing-masing lewat Juan Miranda, Emerson, dan Juanmi.

Mengikuti jejak Betis, perwakilan La Liga lainnya, Deportivo Alaves, juga berhasil meraih kemenangan. Bertamu ke markas Deportivo La Coruna, Alaves mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Luis Rioja.

Sementara itu, Levante yang bertandang ke markas Portugalete mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Brace dari Sergio Leon membuat tim tamu meraih kejayaan. Sedangkan gol balasan Portugalete dilesakkan Mario Musy.

Pada pertandingan lainnya, Osasuna menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Olot. Oier, Budimir, dan Kike Barja menjadi pencetak gol bagi Osasuna yang bermain sebagai tim tamu.

Kemenangan juga sukses diraih oleh Elche. Saat menghadapi La Nucia, perwakilan La Liga Spanyol menang tipis 1-0 melalui upaya Lucas Boye.

Espanyol pun mendapatkan kemenangan di babak kedua ini. Bersua Burgos, rival sekota Barcelona itu menang 2-0. Sepasang gol Espanyol masing-masing dikreasikan oleh Wu Lei dan Max Svensson.

Berikut hasil lengkap pertandingan Copa del Rey semalam:

 Hasil Copa del Rey

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini