Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Tumbang, Juventus Berjaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340211 hasil-liga-italia-semalam-duo-milan-tumbang-juventus-berjaya-9KjDdjAKpi.JPG AC Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB dalam giornata ke-16 Liga Italia 2020-2021. Pasalnya, sejumlah kejutan terjadi. Salah satunya hadir dari pertandingan antara Sampdoria vs Inter Milan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris.

Inter yang sedang dalam tren bagus dengan memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di pentas Liga Italia, secara mengejutkan justru tumbang dengan skor 1-2 oleh Sampdoria. Nerazzurri bahkan sudah tertinggal 0-2 di babak pertama.

Inter sebenarnya punya peluang untuk unggul lebih dulu karena mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-11. Sayang, sepakan Alexis Sanchez dapat ditepis Emil Audero. Sampdoria kemudian justru mencetak gol lewat dua mantan pemain Inter, Antonio Candreva dan Keita Balde. Sedangkan Inter hanya bisa membalasnya lewat sundulan Stefan de Vrij.

Baca juga: Ditekuk Sampdoria 1-2, Conte: Inter Milan Ditinggal Dewi Fortuna

Sampdoria vs Inter Milan

Senasib dengan Inter, rival sekota mereka, AC Milan, juga mengalami kekalahan di giornata kali ini. Menjamu sang juara bertahan, Juventus, di San Siro, Rossoneri yang ditinggal banyak pemain kuncinya harus takluk dengan skor 1-3.

Federico Chiesa menjadi bintang di pertandingan ini dengan sumbangan dua golnya. Sedangkan satu gol Bianconeri lainnya datang dari kaki Weston McKennie. Adapun gol balasan Milan dibukukan oleh Davide Calabria.

Ini merupakan kekalahan perdana Milan di pentas Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, skuad besutan Stefano Pioli tersebut tetap bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin lantaran Inter yang menempati posisi kedua juga tumbang.

Pada pertandingan lainnya, hasil mengejutkan juga tercipta ketika Napoli menjamu Spezia. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli justru takluk dengan skor 1-2 oleh tamunya tersebut. Lebih memalukan lagi, Napoli dikalahkan oleh Spezia yang hanya bermain dengan 10 orang.

Napoli sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu melalui sontekan Andrea Petagna. Akan tetapi, kemudian Spezia mampu bangkit dan menyarangkan dua gol balasan. Masing-masing lewat eksekusi penalti NZola dan upaya Tomasso Pobega.

Napoli vs Spezia

Sementara itu, AS Roma yang bertandang ke markas Crotone menang meyakinkan dengan skor 3-1. Borja Mayoral mencatatkan brace dan satu gol Roma lainnya datang dari penalti Henrikh Mkhitaryan. Sedangkan gol hiburan Crotone dibukukan Golemic.

Rival sekota Roma, Lazio, juga meraih poin penuh di giornata kali ini. Menghadapi Fiorentina di Olimpico, Biancocelesti menang tipis 2-1. Caicedo dan Ciro Immobile menjadi pencetak gol untuk Lazio. Adapun gol Fiorentina dilesakkan Dusan Vlahovic lewat titik putih.

Berikut hasil lengkap Liga Italia semalam:

 Hasil Liga Italia Semalam

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini